Tenggelam Sebulan Yang Lalu, Jasad Ari Susanto Ditemukan Warga


Tenggelam Sebulan Yang Lalu, Jasad Ari Susanto Ditemukan Warga


Gemabangsa.id, Tebo - Warga Desa Mangun Jayo, dihebohkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang mengapung disungai Batanghari, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Gunawan Trilaksono, SIK melalui Kapolsek Tebo Tengah IPTU Moh Hasyim Asy’ari, SH, Selasa (02/03/2021).

Menurut Kapolsek, mayat yang ditemukan mengapung disungai Batanghari, bernama Ari Susanto (20), warga Desa Tengah Ulu, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo yang hanyut pada Kamis (21/1/2021) waktu lalu.

"Tadi sudah kita bawa ke RSUD Sultan Taha Saefuddin (STS) Tebo untuk proses identifikasi, dan tidak dilanjutkan dengan otopsi, karena keluarga korban menolaknya, sekarang mayat sudah dibawa pulang kerumah duka dengan pengawalan kita untuk segera dimakamkan," ucap Kapolsek Tebo Tengah, IPTU Moh Hasyim Asy'ari.

Sementara, Musadat warga Desa Mangun Jayo, Kecamatan Tebo Tengah menyampaikan bahwa dirinya pertama sekali melihat mayat yang mengambang di sungai, pada saat sedang mencari ikan dengan menggunakan perahu.

Dikatakannya, pertama dirinya tidak menyangka jika mayat yang hanyut mengambang disungai, hanya sampah yang dibawa arus sungai.

"Pertama saya melihat, saya kira sampah. Setelah saya perhatikan, ternyata bukan sampah, melainkan mayat manusia," ujar Musadat.

Dirinya juga menduga, mayat yang ditemukannya disungai Batanghari, merupakan mayat seorang laki-laki, yang dikabarkan hilang pada beberapa waktu yang lalu, yang saat ini sangat mengenaskan. 

Setelah dirinya menemukan mayat tersebut, dirinya langsung memberitahukan kepada warga sekitar, untuk dilakukan pertolongan. (ST)