Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Kapolres Bungo Resmikan Kampung Tangguh

 


Tingkatkan Ekonomi Kreatif, Kapolres Bungo Resmikan Kampung Tangguh


Gemabangsa.id, Bungo - Untuk meningkatkan sumber ekonomi warga, Kapolres Bungo AKBP M Lutfi meresmikan Kampung Tangguh Ketahanan Pangan Budidaya Lobster Air Tawar dan pemberian pakan ikan secara simbolis, yang di selenggarakan di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, Kamis (4/3/2021).

Pada saat acara digelar, Kapolres Bungo AKBP M Lutfi menyebutkan bahwa selama ini banyak sekali tindak pidana dalam hal jual beli Lobster, khususnya air laut. Biasanya terjadi bagian tempat lintasan panjang timur dan barat.

"Jadi kami tertarik dengan tempat ini setelah kami mendapatkan laporan dan videonya, karna itu bisa di budidayakan, karna lobster tidak mengambil dari laut atau alam," tutur Kapolres.

Disampaikannya, di launchingnya kampung Tangguh saat ini, untuk menganalisis dampak dari pandemi, jadi Kapolres mengharapkan dengan melaunching kampung tangguh budidaya ikan ini, bisa meningkatkan aktivitas masyarakat dan meningkatkan ekonomi yang kreatif.

Dia mengharapkan kepada masyarakat untuk bisa mengelola lobster itu dengan baik, karna lobster ini tidak di dapatkan dilaut tetapi didapat disungai, semoga dengan lobster ini perekonomian masyarakat membaik walaupun masih dalam situasi pandemi.

Di samping itu Pembudiyaan Lobster bambang mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kapolres Bungo, dan Bupati Bungo telah hadir dan memberikan arahan yang terbaik untuk masyarakat diKelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo.

"Saya senang sekali Kapolres Bungo dan Bupati Bungo telah hadir dalam kegiatan ini, dan kami mengucapkan terima kasih juga untuk pemberian secara simbolis pakan ikan ini dengan kami, kami akan mengelola lobster dan tempat ini dengan baik," ucap Bambang.

Tampak hadir dalam acara ini selain Kapolres Bungo AKBP M Lutfi ikut hadir juga, Bupati Bungo H Mashuri, Dandim 0416 Bute, Ketua DPRD kabupaten Bungo atau yang mewakili, Kapolsek Bungo, Camat kelurahan Pasir Putih, Dinas ketahanan pangan, Ketua RT/RW Pasir Putih, serta tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. (ST)