Berpusat Di Kabupaten Bungo, DPP Batang Bungo Bersatu Terbentuk, 4 Orang Bertitel Doktor Bergabung


Berpusat Di Kabupaten Bungo, DPP Batang Bungo Bersatu Terbentuk, 4 Orang Bertitel Doktor Bergabung


Gemabangsa.id, Bungo -  H. Hasan Ibrohim yang didaulat menjadi nahkoda ketua umum Organisasi Masyarakat Batang Bungo Bersatu (DPP BBB) hasil Musyawarah Besar (Mubes) ke-1, beberkan latar belakang pendidikan anggota yang masuk struktur kepengurusan DPP Ormas BBB periode masa bakti 2022-2024. 

Kepada awak media, mantan politikus ternama di Provinsi Jambi asal Dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII ini mengakui, bahwa dirinya bersama Tim Formatur yang bertugas menyusun kepengurusan sudah melakukan penjaringan dan disambut baik oleh masyarakat aliran Sungai  Batang Bungo yang kini sudah menjadi empat Kecamatan hasil pemekaran wilayah.

"Alhamdulillah, Ormas ini disambut dengan baik. Sejauh ini semangat masih sangat tinggi. Mereka banyak yang menawarkan diri untuk bergabung dengan pengurus. Mereka latar pendidikan yang luar biasa," ujar H. Hasan. 

Sedikit dibeberkannya, untuk saat ini ada 4 orang yang berlatar belakang Doktor, S.2 sebanyak 27 orang dan S.1 sebanyak 37 orang. Mereka latar belakang pendidikan yang berbeda. Untuk diketahui tim formatur masih terus melakukan penjaringan dari empat kecamatan ini.

"Mereka tengah mengumpulkan biodata lengkap, termasuk photo copy KTP. Sayo Haqqul Yakin  BBB akan bisa berbuat untuk masyarakat di aliran Batang Bungo dalam semua hal yang positif,. Kalau untuk nama kita belum mau membeberkan," imbuhnya kembali.

Kemudian sebagai ketua umum terpilih hasil Mubes  ke-1, sejauh ini bersama tim formatur masih terus menjaring pengurus dan membuka peluang kepada siapa saja untuk masyarakat aliran Sungai Batang Bungo untuk bergabung. Direncanakan pelantikan akan dilakukan usai lebaran nanti. 

Sama diketahui, Organisasi Masyarakat Batang Bungo Bersatu(Ormas BBB), sukses digelar di dusun Tanjung Agung, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII, Kamis malam (22/4/2021).

Dalam Mubes kali ini, diwakili lima dari perwakilan tokoh aliran Sungai Batang Bungo, yang terdiri dari empat kecamatan, Bungo Dani, Muko-Muko Bathin VII, Rantau Pandan dan Bathin III Ulu. Saat pemilihan Ketua Umum, 4 nama tokoh muncul sebagai formateur dan menjadi kandidat calon Ketua Umum.

Keempat tokoh tersebut yakni H. Hasan Ibrahim dan Marhoni Suganda ( Muko-Muko Bathin VII),  H. Harlek (Bathin III Ulu) dan Husnaini (Rantau Pandan). Sesuai kesepakatan peserta musyawarah, Keempat formateur diminta untuk bermusyawarah terpisah untuk menentukan Ketua umum dan komposisi pengurus lainnya.

Dari hasil musyawarah formateur, H. Hasan Ibrahim terpilih sebagai Ketua Umum. Sedangkan Ketua 1,Husnaini. Sekretaris Umum, H. Harlek dan Bendahara Umum, Marhoni Suganda. Dimana, Ormas BBB merupakan wadah seluruh permasalahan yang ada di Batang Bungo. Mulai dari permasalahan ekonomi, agama, pendidikan hingga adat-istiadat dan permasalahan lainnya. (NW)