Pastikan Air Bersih Lancar Mengalir, Ini Langkah Yang Diambil PDAM Tirta Muarojambi Hadapi Idul Fitri 2021

Pastikan Air Bersih Lancar Mengalir, Ini Langkah Yang Diambil PDAM Tirta Muarojambi Hadapi Idul Fitri 2021

 

Gemabangsa.id, Muarojambi - PDAM Tirta Muarojambi tengah mempersiapkan  antisipasi "booming" atau lonjakan penggunaan air bersih menjelang dan sesudah Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah. Salah satunya membentuk 9 unit posko lebaran guna menjaga pendistribusian air bersih tetap mengalir ke rumah pelanggannya. Sehingga ribuan pelanggan  Tirta Muarojambi dapat terlayani dengan optimal dan nyaman dalam menggunakan air.

"Sebagai antisipasi bila ada gangguan pengaliran air bersih, kita buat 9 unit posko lebaran dengan dikawal  pegawai teknis. Mereka akan standby di 9 unit pelayanan PDAM Muarojambi," kata Direktur PDAM Tirta Muarojambi Budi Mulya, Senin (3/5/2021).

Langkah lain, kata Budi Mulya  pihaknya juga menyiapkan tim Unit Reaksi Cepat (URC) yang akan difungsikan jika terjadi ganguan sehingga siap untuk melaksanakan perbaikan secepatnya.

“Opsi yang terakhir kita juga akan menyediakan mobil tangki, kalau terjadi emergensi, kita bisa melakukan tindakan secara cepat dengan mengoperasikan unit mobil tangki,” jelasnya.

Menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah ini PDAM Tirta Muarojambi terus bekerja dan mengoptimalkan pelayanan-pelayanan air bersih untuk pelanggan.

Budi Mulya juga menghimbau kepada masyarakat pelanggan untuk dapat menggunakan air bersih secara bijak dan melakukan pembayaran tepat waktu sebelum tanggal 20.

"Pembayaran dapat dilakukan pada loket PDAM terdekat, kantor POS atau di Bank 9 Jambi dan Bank Mandiri," tutup Budi Mulya.(bos)