Mantap! Percasi Kota Jambi Gelar Laga Persahabatan dengan Tanjab Barat

 


Mantap! Percasi Kota Jambi Gelar Laga Persahabatan dengan Tanjab Barat

Gemabangsa.id, Jambi- Pengurus Percasi Kota Jambi akan menggelar pertandingan persahabatan dengan Percasi Tanjab Barat. Rencananya duel eksibisi ini akan dilaksanakan di markas Percasi Kota Jambi,  Jalan H Kamil, Talangbanjar, yang dimulai Jumat (25/6/2021) sore. Bahkan duel tersebut telah digaransi  kedua pihak bakal seru. Pasalnya, baik Percasi Kota Jambi maupun Percasi Tanjab Barat akan  menurunkan pecatur-pecatur terbaiknya mulai yang junior hingga veteran.

"Tidak salah lagi. Meski labelnya persahabatan, tetap sengit. Dan kami (Kota Jambi) tidak akan beri ampun ke mereka. Hajar," kata Ardiansyah Hutabarat, Ketua Percasi Kota Jambi, bersemangat, Kamis (24/6/2021).

"Namun persahabatan tetap diutamakan, coy. Sengit dalam pertandingan,   tidak melunturkan persahabatan yang sudah terjalin dan tetap junjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Terus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes),"  sambungnya lagi.

Dalam laga persahabatan ini kategori yang dipertandingkan tidak ubahnya pada kejuaraan nasional dan Pekan Olahraga Nasional (PON). "Semuanya kita pertandingkan, mulai perorangan sampai beregu putra dan putri, termasuk veteran. Nomornya juga sama, ada catur cepat, catur kilat, dan standart. Ya, tidak habis dalam sehari. Karena itu pertandingan persahabatan ini akan berlangsung selama  tiga hari, sampai Minggu," jelas Ardiansyah.

Kegiatan ini juga menurutnya, merupakan ajang evaluasi para pecatur  untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jambi pada November  mendatang. Disamping mengasah kemampuan para pecatur dan menambah jam pertandingan mereka.

"Percasi Tanjab Barat langsung dipimpin Pak Ucok Simamora. Kontingen Tanjab Barat akan tiba Jumat pagi. Untuk persiapan tidak ada masalah, siap digelar," katanya.(bos)