Sinta Gaberia Pimpin PN Sengeti

Sinta Gaberia Pimpin PN Sengeti

Gemabangsa.id, Muarojambi - Jabatan Ketua Pengadilan Negeri Sengeti, Kabupaten Muarojambi, resmi berpindah. Dari ketua sebelumnya, Dedy Muchti Nugroho kepada Sinta Gaberia Pasaribu, Kamis (24/6/2021).

Sinta Gaberia Pasaribu yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sengeti. Pengambilan sumpah dan pelantikannya digelar di ruang sidang  Pengadilan Tinggi Jambi oleh ketua Pengadilan Tinggi Jambi Robinson Tarigan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam sidang luar biasa ini Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Robinson Tarigan meminta ketua Pengadilan Negeri Sengeti yang baru dilantik harus menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diberikan agar dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya. Kemudian dapat bekerja dengan baik serta menerapkan disiplin dalam bekerja. 

"Sebagai ketua PN, harus tanggap serta membimbing dan mengawasi hakim-hakim yang dipimpinnya, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan rasa keadilan bagi masyarakat," kata Ketua Pengadilan Tinggi Jambi.

Sementara Ketua Pengadilan Negeri Sengeti Sinta Gaberia Pasaribu berkomitmen akan memberikan kemudahan kepada masyarakat terkait dengan bergai pelayanan publik dari PN Sengeti. "Dan melaksanakan program- program dari Mahkamah Agung Republik Indonesia," katanya.

Sedangkan Dedy Muchti Nugroho kepada ketua Pengadilan Sengeti yang baru  berpesan agar bisa bersinergi dengan hakim, panitera, dan kesekretariatan Pengadilan Negeri Sengeti. Dedy sendiri akan menjalankan tugas barunya  sebagai  wakil ketua  di Pengadilan Negeri Brebes,  Provinsi Jawa Tengah.(bos)