Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah, Atas Pengerukan Sungai

 


Warga Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemerintah, Atas Pengerukan Sungai


Gemabangsa.id Tanggamus - Warga sekitar bantaran sungai sering mengeluhkan jika hujan dengan intensitas tinggi, maka desa mereka akan terkena luapan sungai hingga membanjiri rumah warga yang berlokasi di bantaran sungai tersebut.

Joni Saputra Kepala Pekon Ampai Kecamatan Limau dan Ajis Muslim Kepala Pekon Banjar Agung bersinergi bersama meminta kepada pemerintah untuk membangun tanggul dan melakukan pengerukan terhadap sungai tersebut, dangkalnya sungai juga menjadi penyebab debit air cepat meluap, sehingga membanjiri lokasi warga disepanjang bantaran sungai tersebut.

"Pastinya kami selaku warga sangat berterima kasih kepada pemerintah atas pengerukan pada tahun ini dan pembangunan tanggul beton tersebut yang telah dikerjakan pada tahun 2020, sehingga warga tidak lagi cemas dengan telah dibangunnya tanggul tersebut, dan juga kepada Badan Penanggulanan Bencana Daerah (BPBD) yang selalu siap siaga jika terjadi bencana di daerah kami" ungkap Joni.

Hal senada yang disampaikan Razak selaku warga "Kami sangat berterima kasih dengan perhatian pemerintah, atas kegiatan pengerukan sungai ini, kami jadi bisa tenang dan tidak perlu khawatir lagi jika intensitas hujan tinggi, sehingga air tidak lagi meluap dan menggenangi daerah kami" paparnya dengan senang.

Saat kegiatan pengerukan berlangsung selain warga dan media, termasuk Polsek Limau turut memantau dan mengawasi pekerjaan pengerukan sungai yang dilakukan pekerja, seperti yang disampaikan oleh Syahril selaku Kanit Intelkam Polsek Limau "Melihat kegiatan yang dilakukan  pemerintah, tentunya menjadi kebanggan warga, yang jelas kehadiran kami disini untuk menjaga keamanan agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, sehingga keinginan warga terwujud" jelasnya saat dikonfirmasi.

Ajis selaku Kepala Pekon Juga ungkapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Tanggamus yang telah melakukan pengerukan dan normalisasi sungai Banjar Agung Kecamatan Limau.

"Mewakili warga, saya sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten yang telah mengabulkan permohonan kami, dengan dilakukannya normalisasi sungai teraebut serta dengan dilakukannya pengerukan sungai tersebut, semoga berjalan lancar dan sukses" ujar Ajis mengkahiri sesi. (Buna)