Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat, Imron Hasan Siap Bangunkan Jalan Pantai


Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat, Imron Hasan Siap Bangunkan Jalan Pantai



Gemabangsa.id, Tanggamus - Menyikapi adanya keluhan masyarakat terkait infrastruktur pembangunan jalan pertanian sawah, yang berada di Dusun Bandar Jaya, Pekon Kagungan, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, akhirnya mendapat jawaban dari Kepala Pekon (Kakon) Kagungan, saat menggelar musyawarah desa (musdes), Selasa (06/07/21).

Saat Musdes yang digelar, Kepala Pekon Kagungan Imron Hasan memberikan apresiasi terhadap warganya, yang peduli dengan pembangunan tersebut.

Dikatakannya Imron, dari keluhan yang utarakan oleh masyarakat, bahwasanya sulitnya para petani membawa hasil panen dengan badan jalan yang sangat sempit tersebut. Sehingga, pemilik lahan ikhlas menghibahkan untuk membuka jalan dari pinggir menuju ke laut dengan ruas  Lebar 2,5 Meter Panjang kurang lebih 900 Meter.

"Dari keluhan itu, saat ini telah menjadi lebar, atas keikhlasan masyarakat, yang menghibahkan tanah mereka untuk membuka pembangunan jalan, terkhusus tentunya infrastruktur tersebut, berpotensi meringankan petani menjalankan usahanya," kata Imron.

Selain itu, adanya keinginan dan harapan masyarakat tersebut, dirinya berupaya agar program yang dijanjikan berjalan lancar demi masyarakat.

"Ini adalah bagian dari program Pekon selama 6 (enam) tahun kedepan, selain akses jalan petani, kita juga berupaya agar akses jalan menuju pantai bisa membuka objek wisata yang ada dipekon," ujar Imron.

Sementara, terkait anggaran yang akan digunakan pada pembangunan jalan tersebut, dirinya akan menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) tahap 1, untuk pembuka dan pengerasan jalan.

"Selanjutnya, untuk memaksimalkan pembangunannya kita akan menggunakan dana ADD tahun yang akan mendatang (2022)," jelasnya.

Adanya usulan program tersebut, Imron berharap agar masyarakat bisa bersama-sama membantu melaksanakan pembangunan jalan.

"Harapan saya, masyarakat bisa saling bergotong royong membangun pekon kagungan yang lebih maju," jelasnya. (Buna)