Jadi Korban Pembunuhan, Pembunuh Safri Ditangkap di Prabumulih

 


Jadi Korban Pembunuhan, Pembunuh Safri Ditangkap di Prabumulih

Gemabangsa.id, Merangin - Teka-teki penyebab kematian Pelaksana tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Merangin Safri akhirnya terungkap. Pejabat Pemkab Merangin tersebut merupakan korban pembunuhan. Hal itu diketahui setelah tim  Polres Merangin bekerja sama dengan Polda Jambi dan Polsek Prabumulih Barat berhasil meringkus pelakunya di Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (30/7/2021).

Kepada wartawan, Kasat Reksrim Polres Merangin, AKP Indar Wahyu membenarkan telah menangkap pelaku yang diduga telah menghabisi nyawa korban. “Sudah kita amankan saat ini masih dalam perjalanan menuju Polres Merangin,” ujar  Indar Wahyu.

Sayangnya, Indra tidak memberitahukan identitas pelaku yang ditangkap tersebut. "Kami masih dalam perjalanan," terangnya.

Untuk diketahui, korban Safri yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Merangin ini ditemukan tewas bersimbah darah dalam kondisi telungkup di kamar mandi rumahnya, Kamis (29/7/2021) malam.

Temuan tersebut langsung membuat warga Kabunsayur, Kelurahan Dusunbangko, Kecamatan Bangko, geger dan mensesaki pelataran rumah korban yang telah dipasang garis polisi. Dari hasil olah TKP, Polisi memang menemukan bercak darah di beberapa sisi rumah Safri. Termasuk sebuah linggis yang tidak jauh dari kendaraan dinasnya.(*/bos)