Kabur Ke Tebo, Pelaku Pemerkosa Dan Pembunuh Supir Grab Di Lhoksoumawe Berhasil Dibekuk


Kabur Ke Tebo, Pelaku Pemerkosa Dan Pembunuh Supir Grab Di Lhoksoumawe Berhasil Dibekuk


Gemabangsa.id, Tebo - Nurdin (42) warga Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun, Kabupaten Kepulauan Riau, yang merupakan pelaku tindak pidana pembunuhan serta pemerkosaan terhadap salah seorang wanita, yang merupakan supir Grap, akhirnya berhasil dibekuk.

Pelaku yang telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Lhokseumawe, setelah pelaku melakukan aksinya, dengan membunuh dan memperkosa korban, serta membawa kabur kendaraan korban, bersama dua rekannya, lalu dibuang ke semak-semak, pada dua bulan yang lalu.

Tim Gabungan dari Resmob Polda Jambi, Tim Sultan Satreskrim Polres Tebo, unit Reskrim Polsek Tebo Ilir dan Resmob Polres Lhokseumawe, berhasil mengamankan pelaku di Jalan Lintas Jambi-Tebo, Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, pada Kamis (26/08/2021).

Melalui IPDA Maulana Hasyim Aryo, S.Trk, yang mewakili Kapolres Tebo, membenarkan atas penangkapan terhadap pelaku pembunuhan serta pemerkosaan terhadap salah satu Supir Grab Wilayah Provinsi Aceh.

"Ya benar, pelaku ditangkap karena merupakan seorang pelaku tindak pidana dengan menghilangkan nyawa seseorang dengan kekerasan," ujarnya.

Pelaku yang baru dua Minggu masuk wilayah Kabupaten Tebo katanya lagi, diamankan petugas setelah melakukan pelacakan tentang keberadaannya di Wilayah Kecamatan Tebo Ilir.

"Dia baru dua Minggu di Tebo, rencananya mau membawa keluarganya, untuk ikut tinggal bersamanya dikelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir," jelasnya lagi.

Setelah mendapatkan informasi terhadap pelaku, petugas langsung melakukan penangkapan, saat dirinya baru pulang bersama istri dan anaknya, setelah dari rumah yang akan dikontraknya.

"Pelaku saat itu baru pulang, dan gelagatnya ingin kabur karena mengetahui ada yang mengintainya. Tetapi Tim dengan sigap langsung dapat membekuk pelaku," terangnya.

Setelah diamankan, pelaku langsung dibawa Tim Resmob Polres Lhokseumawe untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Sudah, pelaku sudah dibawa ke Mapolres Lhoksoumawe, kita hanya melakukan pembackupan saja," pungkasnya. (ST)