Warga Bantu Pekerjaan Pra TMMD Bukti TNI Berada di Hati Rakyat

 


Warga Bantu Pekerjaan Pra TMMD Bukti TNI Berada di Hati Rakyat


Gemabangsa.id, Tebo - TNI selalu dihati rakyat, hal tersebut dibuktikan dengan kehadiran TMMD ke-112 Kodim 0416/ Bungo Tebo, di Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat sekitar.

Karyadi adalah satu contoh bukti kecintaan rakyat kepada TNI. Warga Kelurahan Sungai Bengkal, Dusun Kemantan, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo terlihat membantu TNI dalam pelaksanaan pra TMMD pembukaan jalan 10,2 KM lebar 12 meter meski cuaca gerimis mereka tetap berada di tengah-tengah TNI.

"Suatu kehormatan bagi kami selaku warga yang menjadi sasaran TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute ikut membantu atau berpartisipasi agar kegiatan ini berjalan lancar. Kami sanga senang jalan ini sudah mulai digarap,"ucap Karyadi, Senin (23/8).

Tak hanya Karyadi, warga lain Dedek juga merasa sangat senang bisa bergabung dengan TNI AD ini dalam pra TMMD pembukaan jalan. Karena jalan ini, merupakan akses masyarakat sekitar untuk membawa hasil pertanian. Sudah sepatutnya ini didukung penuh agar pengerjaan selesai sesuai waktu yang ditentukan.

"Sudah lama warga merindukan jalan yang layak dan bagus untuk dilalui, dengan pra TMMD yang sudah dimulai menjadi kebangaan bagi seluruh masyarakat di sekitar lokasi pra TMMD. Kami tak ingin TNI bekerja sendiri, tentu dengan kehadiran kami di tengah-tengah TNI membuat pekerjaan semakin cepat selesai,"timpalnya.

Sementara Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio melalui Pasi Ter Kodim Kapten Inf Adiral membenarkan, adanya keikutsertaan warga berada di sekitar pembukaan jalan di lokasi pra TMMD ke-112 Kodim 0416 Bute yang di pusatkan di Kecamatan Tebo Ilir.

"Kehadiran warga ini sebagai bentuk kemanunggalan TNI AD bersama rakyat tetap terjalin baik. Melalui komuniskasi sosial yang intens dan kepedulian untuk mempercepat pra TMMD. Mulai kemarin hingga hari ini, alat berat terus bekerja meratakan tanah untuk pembukaan jalan," tutupnya. (ST)