Sat Binmas Polres Tebo, Berikan Sarana Kontak Untuk Linmas


Sat Binmas Polres Tebo, Berikan Sarana Kontak Untuk Linmas



Gemabangsa.id, Tebo - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tebo, Sat Binmas Polres Tebo yang  dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Tebo, Akp Agung Purwanto bersama anggota Binmas, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada linmas desa transos aburan Batang Tebo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Selasa (2/11/2020).

Pada acara tersebut, AKP Agung Purwanto menjelaskan bahwa dalam menghadapi Pilgub Desember nanti, yang bertepatan dengan Pilkades Desa Aburan Batang Tebo, agar Linmas selalu on call dan aktif dalam melaksanakan tugasnya, agar tercapainya harapan pemerintah didalam pelaksanaan pilgub dan pilkades nantinya. 

"Kita harus On Call, dan aktif dalam melaksanakan tugas. Apalagi mau menghadapi pilgub dan Pilkades Desa Aburan Batang Tebo, pada Desember nanti," kata Kasat Binmas, AKP Agung Purwanto.

Dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 lanjutnya, pemberian sarana kontak kepada Linmas Desa Transos, agar selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan mengenakan masker, Mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik.

"Dan dalam kesempatan itu, Bripka Afrianto, S.H memberikan sarana kontak kepada linmas Desa Transos, berupa 1 (satu)  kotak masker, sabun cuci tangan dan handsanitezer serta fice cell, gunanya untuk bisa dimamfaatkan para petugas linmas dalam pelaksanaan tugas nantinya, agar dapat memutus mata rantai penularan covid 19 di Kabupaten  Tebo," lanjutnya.

Sementara, PS Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Tebo, Bripka Gundra menyampaikan kepada linmas, agar aktif dalam melaksanakan tugas di Desa, sebagai pelindung masyarakat.

"Linmas harus aktif dalam tugas, apabila ada gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau bisa langsung ke Polsek terdekat, supaya tercapainya sitkamtibmas yang aman dan kondusif dalam menyambut pilgub dan pilkades serentak nantinya," sampai Gundra.

Sebagai Pihak Linmas, Sahrizal mengucapkan terimakasih kepada kasat binmas beserta anggota, yang telah memberikan pembinaan dan penyuluhan dan memberikan sarana kontak kepada petugas linmas yang ada di Desa Transos.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Sat Binmas Polres Tebo beserta anggota, yang telah memberikan penyuluhan dan pemberian sarana kontak bagi Linmas," ucap Sahrizal. (Red)