Mengabdi Atasi Pandemi, Empat Kategori Tergesit Capaian Vaksinasi Terima Penghargaan


Mengabdi Atasi Pandemi, Empat Kategori Tergesit Capaian Vaksinasi Terima Penghargaan



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, SH, Bersama Dandim 0416/BUTE Letkol INF Arianto Maskare Subagio, S.Sos, M.Si, memberikan penghargaan dan apresiasi kepada empat Vilar Plus, yang telah berdedikasi tergesit, dalam capaian Vaksinasi tertinggi.

Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, SH menyampaikan, Penghargaan serta apresiasi yang diberikan, sebagai ucapan atas dedikasi dan kinerja serta kemauan yang diberikan petugas Vaksinasi, yang terus gesit melakukan tindakan extra ordinary akselerasi percepatan vaksinasi, demi menjaga kesehatan warga Kabupaten Bungo.

"Penghargaan ini diberikan, atas Kemauan, kepedulian, serta keikhlasan saudara, dalam memberikan bakti, serta pengabdian dari hati tanpa berharap kompensasi berbuah pengakuan dan penghargaan, dalam memberikan makna dan nilai tinggi bagi masyarakat," ucap Guntur Saputro, yang merupakan orang nomor satu di Polres Bungo.

Dari Penghargaan yang diberikan, Guntur meminta kepada para pejuang kemanusiaan Pandemi Covid-19, agar lebih gesit lagi dalam mengabdi, serta memberikan motivasi kepada masyarakat, dalam mengatasi Pandemi, dengan melakukan vaksinasi.

"Penghargaan ini bukan sebagai kepuasan, bukan sebagai kesombongan. Namun, sebagai motivasi serta inspirasi untuk saudara-saudara semakin meningkatkan semangat dan tekad, untuk berbuat dan menjaga kesehatan rakyat," jelasnya.

Lanjutnya, bagi pejuang Pandemi yang berjuang saat ini, agar selalu berikhtiar dan berdoa, serta tidak terlalu melihat perbuatan yang telah diperbuat untuk masyarakat, karena akan ada balasan yang lebih kepada para pejuang.

"Dan, kita jangan pernah menghitung berapa banyak perbuatan kebaikan yang sudah kita lakukan, biarkan Tuhan dan alam yang menghitung dan menilainya," tuturnya.

Ucapan yang sama juga disampaikan Kapolres, kepada para rekan-rekan media, atas warta kebaikan dan membantu untuk mengedukasikan serta mem-viralkan vaksinasi, kepada masyarakat.

"Kepada rekan-rekan media, saya juga mengungkapkan terima kasih,  karena telah ikut serta, dalam menyampaikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, dalam upaya vaksinasi, menuju Bungo herd immunity, bisa berjalan dan tercapai sesuai harapan," ucapnya lagi.

Adapun kategori penerima penghargaan, yang berdedikasi tergesit capaian Vaksinasi tertinggi diberikan kepada :

- Puskesmas Rimbo Tengah

- Kapuskesmas Kuamang Kuning I 

Bapak Supriyono ,SKM.

Kategori Dusun tergesit capaian Vaksinasi tertinggi diberikan kepada :

- Dusun Lubuk Kec Pelepat Ilir

- Dusun Sekar Mengkuang Kec Limbur Lubuk Mengkuang.

Kategori Fasilitas Kesehatan dan Lembaga Pendidikan tergesit capaian Vaksinasi tertinggi diberikan kepada :

- Klinik Pratama Bhayangkara Polres Bungo

- Poliklinik kesehatan 02 10 11 Kodim 0416 Bute

- STKIP Muhamadiyah Muara Bungo.

Untuk kategori SMA/SMK/SMPN tergesit capaian Vaksinasi 100%, diberikan kepada :

- SMA N 8 Bungo Kec. Rantau Pandan

- SMA N 16 Bungo Kec. Tanah Sepenggal Lintas

- SMK N 12 Bungo Kec. Bathin III Ulu

- SMP N 4 Muara Bungo Kec. Bungo Dani. (ST)