Gandeng Bujang Gadis Bungo, Gerai Viral Simpati Mobil Datangi Cafe-cafe Di Malam Hari


Gandeng Bujang Gadis Bungo, Gerai Viral Simpati Mobil Datangi Cafe-cafe Di Malam Hari



Gemabangsa.id, Bungo - Berbagai inovasi dan ide kreatif yang dimunculkan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, yang terus kebut dalam melakukan vaksinasi Covid-19 diseluruh elemen, demi mensukseskan program pemerintah menuju Indonesia Sehat, dalam menargetkan herd imunity ke masyarakat.

Dengan mengandeng Kodim 0416/Bute dan Bujang Gadis Kabupaten Bungo, kegiatan Gerai Viral Simpati Mobil di malam ini dilakukan, untuk mempercepat proses vaksinasi yang masih belum memenuhi target, agar Kabupaten Bungo, sedikit demi sedikit segera bebas dari pandemi covid-19.


Dengan melakukan Gerai Viral Simpati Mobile (Gerai Vaksinasi secara Massal Sinergitas TNI bersama Polri Mobile)  dimalam hari, dengan memanfaatkan KBM Bus Polres, Mobile vaksin Kodim, Mobil Binmas dan Ambulance. Serta hadirkan tokoh milenial bujang gadis, dan rekan-rekan milenial, dengan mendatangi Cafe-cafe yang ada di pusat Kota Bungo.

"Konsep gerai malam ini dilaksanakan adalah, inovasi akselerasi vaksinasi mobile di malam hari dengan sasaran Cafe ke Cafe mengikuti kebiasaan pemuda Bungo," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S. IK, MH, Sabtu (23/10/2021).

Kapolres menjelaskan, dengan konsep gerai malam ini juga dilakukan dengan menyasar Cafe-cafe, untuk melakukan vaksin bagi masyarakat yang belum divaksin, secara humanis, kawal prokes dan layani vaksinasi dengan baik.

"Dengan konsep ini, kita melaksanakan kegiatan vaksinasi Cafe ke Cafe, sekaligus himbauan prokes, serta mewajibkan pemilik Cafe menambahkan himbaun vaksinasi serta pengunjung menunjukkan kartu vaksinasi,"syukur-syukur ada barcode peduli lindungi," jelasnya.

Dengan mengedepankan Bujang Gadis Bungo katanya lagi, agar para pengunjung Cafe-cafe, bisa menerima himbauan dengan nyaman dan mudah dimengerti, sekaligus para personil melakukan pendataan pengunjung, serta pemberian Reward vitamin Membumi, kepada pengunjung yang dilakukan vaksin.

"Turun awal bujang gadis greetings, agar pengunjung nyaman, dan personil lain ke meja-meja pengunjung, sambil cek kelengkapan dan mohon menunjukkan surat vaksinasi, bagi yg belum dilayani melalui gerai mobile. Setelah divaksin, langsung diberikan vitamin," kata Kapolres lagi.


Sementara, Rangga selaku pengunjung Cafe mengatakan, dirinya menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Gerai Viral Simpati Mobil dimalam hari. 

Rangga mengaku, dengan adanya gerai viral Simpati Mobil malam hari seperti ini, akan semakin banyak warga Kabupaten Bungo, yang bisa melakukan vaksinasi Covid-19 yang sudah dinyatakan aman, tanpa menunda waktu bekerja.

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan pemberian vaksinasi gratis yang dilakukan TNI Polri kepada semua masyarakat, dapat menekan penularan Covid-19 di Kabupaten Bungo.

"Saya selama ini bukan tidak mau divaksin, namun waktu yang belum ada. Dengan kegiatan seperti ini, tidak ada keraguan saya soal vaksin. Bagi saya, ini melindungi saya dan keluarga, agar terhindar dari Covid-19," ucapnya.

"Ayo semua masyarakat Kabupaten Bungo, yang belum di vaksin, agar segera di vaksin. Ini untuk kita sendiri, agar terhindar dari penyebaran Covid-19," himbaunya. (ST)