Kantor Kemenag Bungo Dibobol Maling, Ribuan Buku Nikah Hilang Dibawa Kabur


Kantor Kemenag Bungo Dibobol Maling, Ribuan Buku Nikah Hilang Dibawa Kabur



Gemabangsa.id, Bungo - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bungo dibobol maling. Hasilnya, ribuan buku nikah kosong yang berada di Kantor Kemenag Bungo raib dibawa kabur.

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bungo, saat pertama masuk kantor pada pukul 7.30 wib, Senin (01/11/2021), dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolres Bungo.

"Kejadian tersebut baru diketahui oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Bungo, setelah dirinya masuk kerja, mendapatkan ruangannya sudah terbongkar," ungkap Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH, Kamis (04/11/2021).

Kapolres menjelaskan, dari hasil pengecekan yang dilakukan petugas, sebanyak 1.500 pasang buku nikah, juga hilang dibawa maling, dari dalam ruangan Bimas Islam Kemenag Bungo.

"Saat ini yang hilang, buki nikah sebanyak 1.500 pasang, atau 3000 buah buku nikah," jelasnya.

Saat dilakukan olah TKP kata Kapolres, petugas identifikasi Satreskrim Polres Bungo menemukan barang bukti yang diduga digunakan pelaku pencurian, berupa 1 buah linggis, 1 buah obeng, dan 1 buah tang.

Setelah mengamankan barang bukti, selanjutnya petugas langsung melakukan pengecekan terhadap kamera pengintai CCTV, guna untuk melakukan penyelidikan.

"Ada tiga barang bukti yang kita temukan, berupa satu linggis, obeng dan tang. Serta pengecekan CCTV," ujarnya.

Hingga saat ini Kapolres menerangkan, akan segera memburu pelaku, dengan memeriksa beberapa saksi, untuk menambah keterangan penyelidikan petugas.

"Hingga saat ini, kami segera memburu pelaku, dengan mengumpulkan barang bukti dan saksi, atas hilangnya ribuan buku nikah di Kemenag Bungo tersebut," pungkasnya.