Mendadak Viral, Video Kapolres Bungo Bersama Da'i Cilik Di Rumdin Bupati Bungo


Mendadak Viral, Video Kapolres Bungo Bersama Da'i Cilik Di Rumdin Bupati Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Vidio amatir  salah satu peserta Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) tingkat Provinsi Jambi tahun 2021, utusan Kabupaten Bungo, Shidqia Zhafirah Azzahra bersama Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro mendadak viral dikalangan masyarakat. 

Video ceramah agama  berdurasi 13.53 detik yang direkam langsung oleh Kapolres Bungo, saat acara pelepasan peserta PASI dihalaman pendopo rumah dinas Bupati Bungo , Jumat (19/11/2021), diintegram pribadinya @akbp_guntur_ Saputro menyita mata publik. 

Dividio tersebut terlihat Kapolres Bungo menyapa beberapa peserta FASI, giliran anak yang kerap disapa Qia ini Kapolres meminta untuk tes ceramah agama, Qia  yang wajah polos pendiam ini mendadak ceria saat memulai ceramahnya dengan sebuah pantun daerah yang sudah menjadi khas warga Bungo. 

"Pak Camat jualan  tomat yang beli harus hormat, apabila kita umat nabi Muhammad, jawablah salam dengan semangat," Kapolres menjawab Mantap- mantap - mantap.

Tampak satu persatu peserta dan pembimbing  merapat dan berdiri dibelakang keduanya termasuk bupati Bungo H. Mashuri saat itu masih berada di lokasi. Semua tengah terperangah melihat aksi Qia,   tiba-tiba Kapolres menghentikan aksi anak tersebut.

Atas vitalnya Vidio tersebut melalui sambungan telpon AKBP Guntur Saputro, mengakui terkejut dimana Vidio yang diambil secara iseng mendadak viral. 

"Waduh, iya mas tadinya saya hanya iseng saja memberikan motifasi. Emang saya buat siaran langsung di IG. Banyak telpon saya, tanya itu anak siapa dan lainnya," ujar polres.

Terpisah salah satu pembimbing peserta Ustaz Andre mengakui juga sudah mengetahui viralnya salah satu Vidio peserta bersama Kapolres Bungo. Ia menyebut   peserta tersebut atas nama Shidqia Zafirah Azzahra, pelajar   MI Bautul Hasanah Kelurahan Sungai Pinang Muara Bungo. Qia yang menjadi sapaan akrab buah hati dari pasangan   Jupendi dan Yenni Herawati, warga  kampung Punti Luhur, Dusun Talang Pantai Kecamatan Bungo Dani. 

Ustaz Andri mengakui melihat dari potensi anak tersebut besar harapan bisa meraih yang terbaik mengharumkan nama Kabupaten Bungo. Maka ia mengharapkan dia restu dari masyarakat Kabupaten Bungo.(Abu)