Uang 200 Juta Milik Anggota DPRD Bungo Raib, Perampok Beraksi Depan Rumdis Bupati Bungo


Uang 200 Juta Milik Anggota DPRD Bungo Raib, Perampok Beraksi Depan Rumdis Bupati Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Aksi kawanan pencuri dengan modus pecah kaca mobil, kali ini sangat tergolong nekat. Mereka beraksi dihalaman perkarangan Rumah Dinas Bupati Bungo, uang korban yang diketahui bernama Suherman anggota DPRD Kabupaten Bungo dari Partai Nasdem Rp 200 juta raib.

Dari informasi yang dikumpulkan dilapangan, Kejadian itu terjadi, Senin (1/11) sore. Kala itu, korban mengunakan mobil Pajero Putih milik menuju rumah dinas bupati karena ada keperluan. Usai bertemu Bupati, ia langsung sholat di mushola rumah dinas.

Usai sholat ia langsung menuju mobil yang terparkir tepatnya didepan pendopo, terkejut kaca mobil miliknya pecah. Setelah dicek uang 200 juta yang tersimpan didalam mobil juga raib. Mengetahui hal itu, korban panik dan melaporkan kepada petugas keamanan dirumah dinas tersebut.

Plt. Kakan Pol PP dan Damkar Bungo, Ir. Indones saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Salah satu tamu bupati dan juga anggota dewan Bungo menjadi korban aksi pencuri modus pecah kaca.

"Setelah sholat balik ke mobil. Dak taunya kaca mobilnya sudah pecah," ujar Indones.

Dari keterangan petugas jaga yang saat itu sedang piket mengaku tidak mengetahui siapa yang melakukan pencurian tersebut. Pasalnya, saat kejadian tersebut banyak tamu menggunakan sepeda motor masuk ke rumah dinas.

"Yang jaga saat kejadian tersebut ada delapan personil," tambah Indones.

Sementara itu Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro menyebut pihaknya sudah mendapatkan terkait laporan tersebut. Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait laporan kejadian tersebut.

"Baru mendapat laporan, masih kita selidiki mas," balas Kapolres .(ST)