Macet Hingga Malam Hari, Pengendara Logistik Minta Pihak Terkait Cari Solusi


Macet Hingga Malam Hari, Pengendara Logistik Minta Pihak Terkait Cari Solusi


Gemabangsa.id, Batanghari - Kemacetan parah terjadi di KM 5 (Pal 5)  Tembesi persisnya di simpang SPBU Muara Tembesi, yang mengakibatkan macet parah hingga Berjam - jam lamanya hingga pukul 23.00 wib pada Jumat (3/11/2021), masih macet.

Akibat dari kemacetan tersebut pengendara truk logistik seperti, sayuran bawang dan lainnya banyak mengeluhkan hal ini, pasalnya distribusi yang seharusnya sampai sore di lokasi, menjadi terlambat hingga hal tersebut mempengaruhi harga jual.

Hal inipun terdengar saat para pengendara truk logistik berceloteh saat minum di warung kopi pinggir jalan, sembari menantikan kemacetan yang panjang bisa dilalui.

"Tumpur Kito, sayur layu, busuk gara - gara macet, mau jam berapa lagi lewat ni" kesal mereka.

Menyimak obrolan mereka, sempat bertanya macet mulai dari mana "dari arah SPBU Pal 5 sampai timbangan, yang arah Jambi dari sungai ringin sampai ke timbangan" sebutnya.

Tidak itu saja kemacetan juga menghambat laju kendaraan ambulance yang membawa pasien sakit, hal ini sudah sepatutnya jadi perhatian pemerintah setempat.

Belum diketahui apa yang menjadi penyebab kemacetan, namun kemacetan yang dirasakan sudah hampir setiap hari, mulai dari sore hingga larut malam, diduga kemacetan disebabkan banyaknya truk batubara yang singgah di bahu jalan, hingga menyebabkan kemacetan.

"Kami minta perhatian dari pemerintah setempat, Dishub dan Pihak Kepolisian untuk dapat membuat rekayasa jalan, ataupun mengurai kemacetan tersebut" ungkap para sopir

Para pengendara jalan juga meminta kepada pihak kepolisian menindak tegas para pengendara truk yang selalu mangkal di bahu jalan hingga puluhan kendaraan. (Edwin)