Peduli Semeru, Polres Bungo Buka Posko Donasi Peduli Semeru


Peduli Semeru, Polres Bungo Buka Posko Donasi Peduli Semeru


Gemabangsa.id, Bungo - Sebagai bentuk rasa kepedulian kemanusiaan yang tinggi, Polisi Resort (Polres) Bungo melaksanakan bakti sosial, dengan mengumpulkan donasi yang didapatkan dari para personil Polisi, Instasi dan masyarakat, untuk membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Senin (6/12/2021).

Akibat bencana alam erupsi gunung tersebut, telah menyebabkan puluhan orang mengalami gangguan pernafasan hingga sampai luka bakar akibat awan panas yang ditimbulkan oleh letusan Gunung Semeru. Bahkan di beberapa Dusun mengalami pemadaman listrik.


"Dinasi ini sengaja kita kumpulkan, untuk membantu sahabat kita, keluarga kita yang menjadi korban dalam musibah bencana alam erupsi gunung Semeru beberapa hari yang lalu," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, S.Ik, MH.

Dijelaskannya, adapun donasi yang dikumpulkan melalui para Polisi Wanita (Polwan) Polres Bungo, akan diberikan kepada para korban, melalui posko Semeru di Polres Lumajang.

"Dari donasi yang dikumpulkan, akan dikirimkan segera melalui posko Semeru yang bertempat di Polres Lumajang, dalam bentuk uang agar lebih efektif dan segera terkirim," jelasnya.

Kapolres juga menyampaikan, Dari peristiwa bencana alam yang menimpa warga kaki gunung Semeru, Polres Bungo akan membuka posko peduli Semeru di Polres Bungo, dengan mendorong beberapa instansi Pemerintahan yang ada di Kabupaten Bungo.


"Dari musibah yang terjadi, kita akan mendorong instansi lain, dengan membuka Posko Peduli Semeru, yang bertempat di Mapolres Bungo," ungkapnya.

Dengan dibukanya Posko Peduli Semeru, masyarakat bisa menyalurkan donasinya untuk korban semeru, melalui Posko Peduli Semeru yang ada di Polres Bungo.

"Posko ini kita buka, agar masyarakat atau instansi lain yang akan membantu donasi, bisa kita bantu melalui posko ini," pungkasnya. (ST)