PWN Jambi 2021 Sukses, Pengurus Pramuka Batanghari Syukuran


PWN Jambi 2021 Sukses, Pengurus Pramuka Batanghari Syukuran


Gemabangsa.id, Batanghari – Acara malam Syukuran sehubungan dengan telah dilaksanakan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) Jambi Tahun 2021 pada tanggal 03-10 Desember 2021 di Subcamp 5 Desa di Kabupaten Batanghari, Sabtu (11/12/2021).

Hadir pada acara syukuran tersebut Bupati Batanghari M. Fadhil Arief, Forkompimda Kabupaten Batanghari, Kepala OPD, Unsur TNI/Polri, Pimpinan Kwarcab Batanghari, Kades dan ketua BPD dari lima desa, yaitu Desa Olak, Bajubang Laut, Singoan, Aro dan Sungai Baung, pimpinan kontingen Kabupaten Batanghari serta adik-adik sanggar kerja.

Sebelum membagikan souvenir kepada para kepala desa, Bupati Batanghari menyampaikan kata sambutannya.

“Saya selaku Kamabicab mengucapkan terima kasih banyak, atas telah terlaksananya kegiatan karya bakti fisik dan nonfisik pada Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) di Kabupaten Batanghari Tahun 2021 ini, dengan lancar dan sukses,” ungkap Bupati M. Fadhil Arief.

“Ini tidak lepas dukungan yang luar biasa dari seluruh unsur pimpinan kwartir cabang (kwarcab) Batanghari, anggota TNI, Polri, unsur perangkat daerah, BUMD dan adik-adik sanggar kerja (Sangker), anggota pramuka penegak dan pandega Batanghari yang saya banggakan,” papar Fadhil.

“Begitu banyak rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan, setidaknya ada 16 kegiatan PWN bakti fisik dan ada 27 kegiatan PWN bakti nonfisik yang telah terlaksana dalam satu pecan. Sungguh suatu giat yang luar biasa. Saya meyakini tidak mudah mensukseskan semua rangkaian kegiatan tersebut, namun kerja sama kita dari multi sektoral, akhirnya seluruh rangkaian kegiatan bakti fisik dan nonfisik dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Terhadap Desa Bajubang Laut, Desa Aro, Desa Sungai Baung, Desa Singoan dan Desa Olak, yang telah menjadi subcamp dalam pelaksanaan PWN Tahun 2021 ini, saya berpesan agar ketua kwarcab beserta unsur pimpinan untuk terus berkoordinasi dan bersinergi dengan kwarda dan kwarnas terkait dengan tindak lanjut pembinaan 5 (lima) desa subcamp sebagai kampung pramuka di Provinsi Jambi,” pesan Bupati Fadhil.

“Terakhir, saya selaku kepala daerah dan ketua majelis pembimbing cabang gerakan pramuka Kabupaten Batanghari, sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak atas kerja keras bapak ibu, adik-adik sekalian yang telah mensukseskan pelaksanaan PWN Tahun 2021 di Kabupaten Batanghari, semoga semua yang telah didedikasikan menjadi amal ibadah dan akan dicatat sebagai pahala oleh ALLAH SWT. Aamin yarobbal Aalamin,” tutup Bupati Fadhil. (Edwin)