Bupati Tanggamus, Serahkan Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Sakit

 


Bupati Tanggamus, Serahkan Bantuan Kursi Roda Bagi Warga Sakit


Gemabangsa.id Gunung Alip - Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, Mengunjungi dan Menyerahkan Bantuan 7 Unit Kursi Roda bagi Warga Sakit Yang Ada di Kabupaten Tanggamus, di Pekon Suka Damai Kecamatan Gunung Alip, Selasa (4/1/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar,  Camat gunung alip, kepala pekon suka damai beserta jajarannya.

Bupati Hj Dewi Handajani mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Baznas Kabupaten Tanggamus yang telah bekerjasama secara optimal, bersih, amanah dan profesional, serta dapat membuat program-program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan umat.

Kunjungan dilakukan Bupati, sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk memberikan bantuan dan dukungan moral kepada mereka yang sakit.

Bupati Hj. Dewi Handajani dalam kesempatan itu, menyampaikan rasa prihatinnya agar tetap sabar dan ikhlas atas ujian yang diberikan oleh Allah SWT. 

Bunda juga memberikan bantuan berupa 7 korsi roda dan uang tunai sebagai bentuk kepedulian kepada warganya yang sedang sakit dan cepat sembuh, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban keluarganya.

Lanjut Bupati, semua bantuan yang diserahkan hari ini adalah hasil dari pengumpulan zakat yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Tanggamus dari para Muzakki yang telah menyerahkan atau membayar zakat.

"Oleh karenanya kepada seluruh Muzakki di Kabupaten Tanggamus yang telah menyerahkan kewajiban zakat, kami ucapkan terima kasih dan mudah mudahan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, dan rezekinya selalu dilipat gandakan oleh Allah SWT," ujar Bupati.

Saya juga menghimbau agar kita turut mengajak warga Tanggamus meningkatkan kesadaran akan pentingnya membayar zakat dan menyalurkannya kepada Badan Amil Zakat yang ada di Tanggamus. Saya berkeyakinan, bila hal itu berjalan optimal, insya Allah dengan keberadaan umat Islam yang besar, potensi zakat dapat dijadikan basis kekuatan ekonomi umat dan meningkatkan kesejahteraan,"harap Bupati.

Lebih lanjut Bupati juga kembali menghimbau seluruh warga masyarakat Tanggamus, agar selalu patuh dan disiplin untuk mengikuti aturan protokol kesehatan yang dikeluarkan oleh Pemerintah. 

"Kita harus menerapkan aturan jaga jarak, pakai masker, dan selalu mencuci tangan di air mengalir. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa penularan wabah ini sudah semakin masif dan  terkendali, makanya kita harus selalu mengutamakan protokol kesehatan di Kabupaten Tanggamus ini, agar Tanggamus kembali seperti sedia kala, dan aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasanya.

Sementara Ketua Baznas Tanggamus, Ibnu Nizar, dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan yang akan didistribusikan hari ini berupa 7 unit kursi roda Ada juga bantuan uang tunai  untuk kesehatan.

Ibnu Nizar melanjutkan, bahwa zakat mal dan infaq yang diperoleh merupakan zakat dan infak yang dikoordinasikan oleh Bupati Tanggamus.

"Terima kasih kepada Ibu Bupati Tanggamus karena telah mengkoordinasikan langsung seluruh ASN Tanggamus untuk tergerak hatinya untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekahnya langsung melalui kami," pungkas Ibnu nizar.

Turut mendampingi Bupati, Kabag Kesra, Ketua Baznas Tanggamus Ibnu Nizar,  Camat gunung alip, kepala pekon suka damai beserta jajarannya.(Hasbuna)