Hadiri Isra Dan Mi'raj Di Dusun Peninjau, Brigpol Maidani Dan Istri Bantu Pembangunan Masjid Paninjau


Hadiri Isra Dan Mi'raj Di Dusun Peninjau, Brigpol Maidani Dan Istri Bantu Pembangunan Masjid Paninjau



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka memperingati Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad Saw 1443 H/2022 masehi, pengajian masyarakat dusun Peninjau, kecamatan Bathin II Pelayang gelar tablig akbar yang menghadirkan penceramah dari Sumatra Barat (Sumbar), Ustadz H. Jonika Amdodi, S.Fil., M.H.I, Rabu malam (16/2/2022).

Tabligh Akbar tersebut juga dihadiri oleh Brigpol Maidani beserta istrinya ibu Risma Widiyanti, S. Pd yang sengaja di undang oleh Rio Peninjau, Afrizal, S. Sos (Ijal).

Sebelum dimulainya tabligh Akbar, Brigpol Maidani beserta istri dan ustadz H. Jonika Amdodi dijamu dengan makan malam bersama dikediaman pribadi datuk Rio Peninjau.


Usai makan malam bersama, ustadz H. Jonika Amdodi, Rio Afrizal dan Brigpol Maidani beserta istri menuju ke masjid Baiturrahman di Dusun tersebut untuk mendengarkan tausyiah dari sang penceramah kondang itu.

Kedatangan Brigpol Maidani dan istri beserta penceramah disambut hangat oleh ratusan masyarakat Peninjau di masjid Baiturrahman di dusun tersebut.

Sebelum dimulainya acara tabligh akbar, Rio Peninjau, Afrizal mengucapkan terimakasih kepada sosok polisi yang lagi viral itu, karena sudah menyempatkan hadir di acara tabligh akbar sekaligus bisa bertatap muka langsung dengan warganya.

"Alhamdulillah, adik kito Brigpol Maidani beserta istrinya Risma telah bersedia hadir dimasjid kito dalam agenda tabligh akbar dalam rangka memperingati Isra Mi'raj nabi Muhammad Saw," ujar Ijal sapaan akrab Rio Peninjau.

Rio Peninjau berharap dan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat yang hadir untuk mensyukuri atas kehadiran Brigpol Maidani yang didampingi istrinya Risma ini, karena dinilai kedatangannya itu selalu membawa berkah.

"Alhamdulillah, hati adek kito Maidani ini sangatlah mulia, semoga Allah selalu memudahkan rizkinya dan semoga beliau beserta keluarga diberi kesehatan, amin. Semoga kedepan semakin banyak orang kaya yang berjiwa sosial tinggi seperti Brigpol Maidani ini," ucap Rio Peninjau.

"Semoga apa yang dicita-citakan adek kito Maidani ini dikabulkan Allah swt. Terimakasih banyak atas bantuannya untuk masjid kami ini ya Maidani," tambahnya.


Sebelumnya, Brigpol Maidani merasa sangat terharu dengan masyarakat dusun Peninjau, karena sudah meramaikan masjid untuk mendengarkan tausyiah di acara tabligh Akbar dalam rangka memperingati isra mi'raj.

"Masyarakat Peninjau ini sangat luar biasa, saya tidak menyangka bisa serame ini, saya sangat bangga punya datuk Rio seperti kando Ijal ini, karena beliau ini sangat dekat dengan masyarakat. Dan semoga seluruh masyarakat Peninjau bisa mencontohkan sifat datuk Rio Ijal ini, karena beliu selalu memikirkan kemaslahatan masyarakatnya," beber Brigpol Maidani, selaku owner Athaya Garden.

Brigpol Maidani juga selalu mengatakan, bahwa dirinya berbagi itu bukanlah bermaksud apa-apa dan bukanlah sombong atau ria, melainkan cuma ingin meringankan beban orang lain selagi dirinya mampu.

"Ingat, berbagi tidak akan membuat kita miskin. Karena, dengan berbagi ini ada kepuasan tersendiri bagi kami sekeluarga," ungkap Brigpol Maidani.

"Jangan dilihat dari jumlahnya ya tuk Rio, semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk pengembangan masjid kita ini," bebernya.

Usai Brigpol Maidani menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada ketua panitia masjid, selanjutnya, masuk ke acara inti yaitu mendengarkan tausyiah tabligh akbar yang dibawakan oleh ustadz kondang yaitu Ustadz H. Jonika Amdodi.

Sebelum mengisi tausyiahnya, ustadz H. Jonika Amdodi selalu mengingatkan kita tentang pentingnya selalu berbuat baik kepada siapapun. Karena berbuat baik itu adalah perbuatan yang sangat mulia disisinya.

"Jangan berhenti jadi orang baik seperti Pak Polisi yang satu ini, beliau ini masih sangat muda, semoga di bungo bertambah banyak sosok Maidani, Maidani lainnya," ajak ustadz Dodi ini.

Selanjutnya masuk ke acara inti, yaitu mendengarkan ceramah isra mi'raj yang disampaikan oleh Ustadz H. Jonika Amdodi, penceramah kondang dari Sumatra Barat (Sumbar).

Dia mengatakan, Isra Mi'raj merupakan sebuah peristiwa penting yang terjadi dalam perjalanan hidup Nabi Muhammad Saw. Justru itu, penceramah mengangkat tema : Tingkatkan Ibadah Sholat Dalam Kehidupan Sehari-hari.

"Mari kita tingkatkan keimanan kita kepada Allah saw dengan cara selalu mengikuti perintahnya dan menjauhkan semua larangannya," bebernya.

"Semoga kita semua yang hadir disini selalu meningkatkan dan saling mengingatkan betapa pentingnya shalat. Karena shalat adalah pintu kita untuk selalu mendekatkan diri dengan Allah saw," ucap ustadz Dodi.

Tausiah dari ustadz H. Jonika Amdodi (dodi) itu berlangsung sekitar 90 menit. Terlihat, ibu-ibu dan bapak-bapak yang hadir meresapi dan terlihat serius mendengarkan ceramah dari ustadz kondang tersebut. Sesekali para mak-mak tertawa lepas mendengarkan isi ceramah tersebut.

Usai ceramah ditutup dengan do'a oleh ustadz H. Jonika Amdodi. (Dar)