Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Mengadakan Sosialisasi Program Desa Wisata Dan Smart Village

 


Ketua DPRD Kabupaten Tanggamus Mengadakan Sosialisasi Program Desa Wisata Dan Smart Village

 


Gemabangsa.id, Tanggamus - Ketua DPRD kabupaten Tanggamus mengadakan sosialaisasi program desa wisata dan smart village (regulasi, strategi dan aksi) di kecamatan Pematang Sawa. (selasa 01/03/22)

Kegiatan ini di hadiri, Kemenkomaritim dan investasi, Kementrian Dalam Negeri bidang Peraturan Desa, Yayasan gadisvondesen, ketua desa nusantara, Camat Pematang Sawa, Polsek Pematang Sawa, PAC dan ranting PDI.

Dalam sambutan nya Ketua DPRD Herri Agustiawan S,os menyampaikan, sekarang ini kita lagi buat Smart Village, desa pintar yang dimana dari Pemerintah nya, warga serta lembaga lembaga sudah bisa memakai teknologi, sehingga bisa mengali potensi yang di dapat dari teknologi dan dari sisi manajemen pemerintah pekon yang bisa menghasil kan pelayanan, meningkatkan perekonomian masyarakat,"kata Ketua DPRD.

Masih Herri Agustiawan, S,os, dari 15 tempat pariwisata salah satu nya pariwisata pantai pekon Guring, sedangkan di kecamatan Pematang Sawa mempunyai 14 pekon yang di mana ada empat pekon hanya bisa di lewati lewat perjalanan laut, supaya Kemenkomaritim bisa membantu untuk pembangunan pelabuhan di daerah ini, supaya kedepan nya para petani tidak susah lgi untuk mengeluarkan penghasilannya," jelasnya.


Ketua DPRD kabuapten Tanggamus mengucapkan Terima kasih kepada group tarian yang ikut lomba, semoga apa yang kita laksanakan hari ini bisa bermanfaat dan kedepan nya akan lebih maju lagi.


Kementrian Dalam Negeri bidang direktorat penataan dan administrasi, Amanah Asri mengatakan, saya dari Kementrian Dalam Negeri bagian Direktorat Penataan dan Administrasi desa yang membidangi peraturan desa, dimana melandasi peraturan hukum, peraturan pembangunan, karena tampa ada peraturan desa, maka desa itu tidak akan maju.(adv)