Kucurkan Dana Pribadi Hingga Seratus Juta Rupiah Lebih, Brigpol Maidani Sukses Perbaiki Jalan Kuamang Kuning


Kucurkan Dana Pribadi Hingga Seratus Juta Rupiah Lebih, Brigpol Maidani Sukses Perbaiki Jalan Kuamang Kuning



Gemabangsa.id, Bungo - Perbaikan jalan Kuamang Kuning dari Dusun Cilodang hingga unit 14 dusun Mulya Jaya, Kecamatan Pelepat yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin selesai dikerjakan.

Pekerjaan pengerasan jalan lebih kurang 16 KM yang menggunakan dana pribadi Owner Athaya Garden, Brigpol Maidani itu sudah selesai dikerjakan 100 persen, Rabu sore (30/3/2022).

Tim Pengawas lapangan, Azroni, S. Sos menyebut bahwa puluhan lobang-lobang besar dan dalam di sepanjang jalan Unit 15, 10, 9 dan 14 itu sudah diperbaiki semuanya. Masyarakat sudah bisa menikmati hasil perbaikan jalan dari bantuan Brigpol Maidani tersebut.

"Alhamdulillah pekerjaan pengerasan jalan poros dari Cilodang sampai dusun Mulya Jaya (perbatasan Bungo-Merangin) sudah selesai. Kami berharap agar masyarakat kuamang bisa menjaga dan merawat jalan ini dengan baik," harap Roni.

Roni juga mengatakan, dengan adanya bantuan yang diberikan oleh Brigpol Maidani ini, agar dapat membantu melancarkan aktivitas masyarakat sehari-hari. Selain itu, dia juga meminta masyarakat dapat merawat jalan tersebut dengan baik, agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Sementara itu, salah satu warga setempat, Jul sangat mengapresiasi bantuan perbaikan jalan yang diberikan oleh Brigpol Maidani tersebut.

Dia menyebut, kondisi terparah jalan itu sebelumnya sudah dialami masyarakat selama 2 tahun terakhir. Namun, tidak ada bantuan dan perhatian dari pihak pemerintah atau perusahaan yang mau melakukan perbaikan jalan tersebut.

"Syukur Alhamdulillah, ada orang dermawan yang bersedia memperbaiki jalan ini dengan uang pribadi. Padahal di kuamang ini banyak perusahaan dan pejabat, tapi tidak ada tindakan yang nyata untuk perbaikan jalan ini," bebernya.

Dia juga mengatakan, bahwa rusaknya jalan poros Kuamang Kuning menuju Jalan Lintas Sumatera ini, akibat banyaknya mobil truk tronton yang masuk dengan muatan puluhan ton.

Sementara jalan tersebut hanya mampu menahan beban berkapasitas beberapa ton saja. Sehingga jalan yang sudah di aspal oleh pemerintah sebelumnya selalu hancur dilewati tronton bermuatan sawit puluhan ton tersebut.

"Ada puluhan mobil Tronton milik para loading sawit yang lewat disini setiap hari bang, mobil itulah yang membuat jalan ini rusak parah. Mereka hanya mau merusak jalan tapi tidak mau berkontribusi untuk melakukan perbaikan dan pemeliharaan jalan," kesal warga tersebut.

Terpisah, Soma Rio unit 14 dusun Mulya Jaya bersama Ketua BPD Sarkawi terus melakukan peninjauan saat kedua alat berat mengerjakan jalan poros di dusun Cilodang unit 15 sampai ke unit 14 yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin itu.

Melihat kondisi jalan-nya yang sudah mulus itu, Soma langsung mengucapkan ribuan terikakasih kepada Brigpol Maidani yang sudah bersedia membantu perbaikan jalan poros di dusunnya itu.

"Semoga rizki pak Maidani dilancarkan oleh Allah swt dan semoga bapak beserta keluarga diberikan kesehatan, amiin," ucapnya.

Dihadapan ketua BPD yang ada bersamanya itu, Soma juga menyebutkan, bahwa bentuk kepedulian dan pengorbanan Brigpol Maidani kepada masyarakat patut dicontoh dan diteladani buat masyarakat dalam membangun dusun.

"Sama sekali tidak bisa dibayangkan, kok bisa pak Maidani mengunakan dana pribadi untuk perbaiki jalan poros untuk dinikmati masyarakat Kuamang dan umumnya masyarakat pelepat serta pengguna jalan lainnya," ucapnya.

Soma, Rio Mulya Jaya unit 14 mewakili masyarakat 4 dusun tak henti-hentinya mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada Brigpol Maidani. Diakuinya, bahwa dirinya merasa terharu pak Maidani rela membantu perbaikan jalan menggunakan dana pribadinya sendiri.

"Saya atas nama masyarakat 4 dusun yakni, Dusun Cilodang, Dusun Gapura Suci, Dusun Mulya Bhakti dan Dusun Mulya Jaya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pak Maidani. Semoga pak Maidani dan keluarga diberikan kesehatan dan apa yang dicita-citakan segera terwujud, amiin," ucap Soma didampingi Sarkawi.

"Semoga apa yang pak Maidani perbuat ini menjadi ladang amal jariyah. Dan semoga rizki pak Maidani selalu dilimpahkan, agar bisa membantu masyarakat yang membutuhkan," harapnya.

Terakhir, Soma mengajak semua lapisan masyarakat dan perangkat dusun 4 dusun untuk sama-sama menjaga dan merawat jalan yang sudah mulus diperbaiki oleh Brigpol Maidani itu.

"Alhamdulillah jalan kami sudah mulus, gak ada lagi lobang-lobang yang besar dan dalam. Mari sama-sama kita jaga dan rawat jalan ini, supaya jalan poros ini bisa bertahan lama menjelang ada pengaspalan dari Pemda Bungo," pungkasnya.

Untuk diketahui bersama, perbaikan jalan sepanjang lebih kurang 16 KM yang dilakukan oleh Brigpol Maidani itu bekerjasama dengan Rio 4 Dusun, yakni Dusun Cilodang, Dusun Gapura Suci, Dusun Mulya Bhakti dan Dusun Mulya Jaya yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Merangin. (Dar)