Pastikan Stok Dan Harga Migor Curah, Kapolres Bungo Tinjau Distributor


Pastikan Stok Dan Harga Migor Curah, Kapolres Bungo Tinjau Distributor



Gemabangsa.id, Bungo - Guna memastikan ketersediaan stok dan kestabilan harga penjualan Migor curah kepada masyarakat, yang sesuai dengan harga eceran tertinggi yang ditetapkan Pemerintah. Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H meninjau langsung Gudang Distributor Minyak Goreng Curah, Rabu.(23/3/2022). 

"Baru saja kita meninjau langsung terkait distribusi minyak curah dan hari ini kita melaksanakan pengecekan untuk mengetahui apakah minyak curah tersedia," kata Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro.

Dari hasil pengecekan yang dilakukan dibeberapa penyalur, Guntur menyatakan bahwa proses distribusi minyak goreng curah dari distributor ke pasaran telah berjalan baik. Dan, stok minyak goreng curah untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari telah tersedia dan aman.

"Alhamdulillah tadi kita cek dan saya bertemu langsung dengan pimpin Distributor Tengek kebutuhan minyak curah di Pasar Dalam Kabupaten Bungo Aman dan hari ini sudah terisi," ujar Guntur.

Berdasarkan dialognya bersama penyalur, para pedagang menyebut bahwa pihak distributor menjual perkilogram dengan harga Rp15.500, sedangkan para pedagang melepas dagangannya ke warga dengan harga Rp16.000. 

"Harapan kita terkait beberapa penyampaian rekan-rekan pedagang terkait harga Rp15.500 tolong betul-betul bisa dijaga. Karena kita harapkan harga minyak curah sesuai HET yang sudah ditetapkan Pemerintah," tegas Guntur. 

Demi memastikan stok minyak goreng aman untuk warga, Guntur menegaskan bakal melakukan pengecekan ke pasar-pasar lainnya demi terjaminya proses distribusi dan harga penjualan minyak goreng. 

"Kedepannya kita sama-sama ingin memastikan. Karena memang kemarin ada rapat dengan beberapa rekan-rekan distributor dan produsen untuk segera mengirim ke lapangan. Kita ingin pelaksanaaannya real," jelas Guntur. (Dar)