Kendaraan Arus Mudik Di Jalinsum Padat Merayap, Kapolres Bungo Terjun Langsung Urai Kemacetan


Kendaraan Arus Mudik Di Jalinsum Padat Merayap, Kapolres Bungo Terjun Langsung Urai Kemacetan

 


Gemabangsa.id, Bungo - Dengan melihat padatnya kendaraan arus mudik yang melintas dijalur lintas sumatera, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, S.I.K., M.H terjun langsung untuk mengurai kemacetan panjang, yang terjadi didepan pasar Bungur Muara Bungo Jambi. 

Kapolres Bungo sengaja turun dari mobil dinasnya, mengingat arus mudik yang mulai meningkat padat, demi kelancaran penggunaan jalan, tepatnya didepan pasar Bungur Muara Bungo Jambi.

Dengan langsung mengurai kemacetan dijalan, mendapat tanggapan positif warga terhadap orang nomor satu di Kepolisian Resort Bungo tersebut, yang cepat tanggap demi lancarnya aktivitas kendaraan.

"Saay sebagai warga Bungo, sangat mengapresiasi kinerja Kapolres Bungo, yang mau tutun langsung dalam mengurai kemacetan, serta membantu para Ibu-ibu yang hendak menyeberang jalan," ujar Udin, selaku pengguna jalan yang mengalami kemacetan, Sabtu (30/04).

Dirinya menyebutkan, langkah Kapolres Bungo yang tidak mengenal jabatan serta pangkat yang diembannya, membuat kebanggaan tersendiri bagi warga Bungo, mendapatkan sosok Kapolres yang ramah dan bersahaja.

Diakuinya, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro dikenali masyarakat, karena sering melihat Kapolres Bungo melakukan patroli dengan berjalan kaki, untuk merangkul dan menghimbau Kamtibmas terhadap masyarakat.

“Kami biasa lihat beliau, karena beliau sering turun ke Masyarakat, orang yang ramah. Dan juga sering Patroli dengan jalan kaki,” katanya.

Dengan selalu memberikan rasa nyaman kepada masyarakat, Udin bersama warga lainnya sangat berterima kasih kepada Kapolres Bungo beserta jajarannya, yang telah tanggap dan peduli demi kepentingan masyarakat.

 “Semoga tindakan nyata yang dilakukan kapolres tadi bisa dicontoh kepada semua anggotanya dan membuat warga semakin dekat dengan anggota polisi khususnya di jajaran Polres Bungo,” jelasnya. (***)