Cara Unik Kapolres, Bujuk Siswa-siswi Di Bungo Lakukan Vaksinasi Covid-19


Cara Unik Kapolres, Bujuk Siswa-siswi Di Bungo Lakukan Vaksinasi Covid-19

 


Gemabangsa.id, Bungo - Ada cara unik tersendiri yang dilakukan Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, dengan trik atau penanganan khusus agar siswa dan siswi Sekolah Dasar di Kabupaten Bungo mau divaksin COVID-19.

Cara unik dalam membujuk para siswa-sisiwi ini agar mau divaksin, dengan caranya merayu dan memberikan pemahaman yang lembut kepada para siswa-siswi, untuk menuju Indonesia sehat.

"Saat ini kita terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Bungo, baik dewasa ataupun anak-anak, dalam menuju Indonesia terbebas dari Covid," ujar Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro, Sabtu (21/05).

Kegiatan vaksinasi massal yang di Sekolah Dasar (SD) Negeri 127/II Sungai Arang, Kecamatan Bungo Dani, disambut baik pihak sekolah dan para orang tua. Vaksinasi mobile dilakukan Polres Bungo pada Sabtu (21/05) pagi, dalam rangka mendukung program pemerintah terkait pembentukan herd immunity kepada masyarakat.

Banyak hal unik yang ditemukan petugas Vaksinasi ketika hendak melakukan vaksinasi kepada para siswa dan siswi. Namun, Petugas harus ekstra sabar ketika mendampingi vaksinasi anak-anak agar mau disuntik vaksin.

"Memang agak kesulitan dalam menjalani vaksin namun, dengan kesabaran, dan kita bujuk dengan halus akhirnya bisa dilakukan vaksin," imbuhnya.

Cara lainnya yang dilakukan Kapolres, sambil menghibur dan mengajak siswa-siswi bermain, untuk meyakinkan kepada anak-anak agar tidak takut disuntik vaksin, bagi siswa-siswi yang belum divaksinasi.

"Ayo, suntikan vaksin ini dijamin tidak sakit. Kalau sudah vaksin, kita sehat, bisa sekolah terus dan berkumpul bersama teman-teman setiap hari,” sembari Kapolres, sambil mengajak dan merayu anak-anak yang takut akan suntikan vaksin.

Kapolres menyebutkan, cara dan upaya yang dilakukannya dengan membujuk anak-anak disekolah tersebut untuk mau divaksinasi, agar Indonesia segera pulih dari penyebaran Covid.

"Ini adalah langkah kita dalam mengejar target capaian vaksinasi, agar Indonesia segera pulih dari penyebaran Covid," paparnya. (***)