Diduga Mengantuk, Dua Kendaraan Pemudik Kecelakaan Di Jalinsum


Diduga Mengantuk, Dua Kendaraan Pemudik Kecelakaan Di Jalinsum

 


Gemabangsa.id, Bungo – Kecelakaan lalu lintas terjadi dijalan lintas sumatera, KM 50 Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi. Kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan pemudik, antara Minibus Inova B 1372 NOU, dengan Minibus Toyota Inova nomor polisi BG 1410 HE, terjadi pada Minggu (08/05) sekira pukul 16.00 wib.

Kapolsek Jujuhan AKP Wibisono membenarkan atas peristiwa kecelakaan yang melibatkan kedua kendaraan minibus sesama Inova tersebut. Kapolsek menduga, kecelakan tersebut terjadi, dikarenakan salah satu pengemudi mengantuk.

“Ya benar. Saat ini kami menduga, salah satu dari pengemudi minibus ada yang mengantuk, sehingga lajur kendaraan yang dilewatinya tidak terarah,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menerangkan dari peristiwa itu, saat kendaraan minibus Toyota Inova B 1372 NOU, yang dikendarai Hafis (40) yang melaju dari arah Bungo menuju Sumbar, bertabrakan dengan Mobil minibus Toyota Inova BG 1410 HE yang dikendarai Edi (39), berlawanan arah dari Sumbar menuju Lubuk Linggau.

“Kedua kendaraan berlawana arah. Sesampainya di KM 50, kendaran yang dikendaraai Hafis yang hendak ke Sumbar, menabrak kendaraan Edi yang melaju dari Sumbar, yang balik dari mudik menuju Linggau,” terangnya.

Akibatnya, kendaraan BG 1410 HE yang dikendarai Edi dengan satu penumpang , terperosok kedalam parit. Sementara, kendaraan minibus Toyota Inova B 1372 NOU, yang dikendarai Hafis dengan 7 orang rombongan keluarga, mengalami ringsek berat dibagian kanan kendaraan.

“Untuk kendaraan B 1372 NOU yang dikendarai Hafis mengalami rusak fisik, dengan satu orang penumpang selamat. Sementara, kendaraan BG 1410 HE Edi, dengan satu rombongan keluarga yangt berjumlah 7 orang semua selamat, sementara kendaraannya mengalami rusak berat dibagian depan dan samping kanan,” katanya lagi.

Kapolsek mengungkapkan, untuk saat ini kedua pemilik kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah melakukan perdamaian. Dari kasus ini, telah ditangani pihak Satlantas Polres Bungo.

“Kedua pemilik kendaraan berdamai di Polsek. Dalam peristiwa ini tidak memakan korban jiwa. Dari peristiwa ini, sudah ditangani pihak lantas Polres Bungo,” ungkap Kapolsek. (*****)