Tingkatkan Pembinaan Warga Binaannya, Lapas Kotaagung Jalin Kerja Sama dengan PKBM Al-Fachri Kotaagung

 


Tingkatkan Pembinaan Warga Binaannya, Lapas Kotaagung Jalin Kerja Sama dengan PKBM Al-Fachri Kotaagung



Gemabangsa.id, Tanggamus – Lapas Kelas IIB Kotaagung dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Al-Fachri Kotaagung menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) tentang pembinaan dan pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kotaagung. Rabu 25-05-2022

Kegiatan ini dilakukan pada pagi hari di Aula Lapas Kotaagung. MoU ditandatangani oleh Kalapas Kotaagung, Beni Nurrahman dan Ketua PKBM Al-Fachri, Nelliyanti.

PKBM Al-Fachri merupakan organisasi sosial yang berkedudukan di Jalan Pantai Harapan Way Gelang, Kotaagung Barat, Kabupaten Tanggamus dipimpin oleh Ibu Nelliyanti, S.Pd.

Kesepakatan bersama ini dibuat dengan maksud sebagai bentuk pedoman kedua belah pihak untuk melaksanakan kerja sama dalam pembinaan pendidikan dan pembimbingan kepada WBP.

Melalui instruktur yang ditugaskan oleh PKBM Al-Fachri, beberapa aspek pembinaan diberikan diantaranya pembinaan kerohanian, wawasan kebangsaan, pendidikan dan kepribadian.

Beni berharap dengan ditandatanganinya MoU ini, program pembinaan dan pembimbingan yang dijalankan oleh PKBM Al-Fachri dapat wujudkan integrasi sosial, yakni memulihkan kembali WBP ketika kembali ke masyarakat setelah selesai menjalani masa pembinaan. (Hasbuna)