Bupati Dewi Resmikan Pasar Baru Dan Launching Mobil Ambulans Pekon Kuripan


Bupati Dewi Resmikan Pasar Baru Dan Launching Mobil Ambulans Pekon Kuripan



Gemabangsa.id, Tanggamus - Bupati Tanggamus Dewi Handajani Resmikan Pasar Baru dan Launching Mobil Ambulans Pekon, Pekon Kuripan Kecematan Limau Kabupaten Tanggamus, Senin (06/06).

Hadir dalam acara Tersebut Kepala Perangkat Daerah Kab. Tanggamus, Herlan Adiyanto (DPRD Kab. Tanggamus praksi Gerinda komisi 3), Kepala Dinas Koperindap (Heri Heryadi ), Camat dan Uspika Kecamatan Limau, Seluruh Kepala Pekon dan Aparat Pekon kecematan Limau, Serta masyarakat kecematan Limau.

Ketua Abdesi Kecamatan Limau yang juga kepala pekon Kuripan (Nur ansoruddin) menyampaikan terima kasih kepada bupati Tanggamus dan Uspika kecamatan Limau, atas kehadiran dan bimbingan serta dukungan sehingga bisa terwujudnya pasar baru di kecematan Limau tepatnya di pekon Kuripan Kabupaten Tanggamus.


Tidak hanya itu kepala pekon, pekon Kuripan (Nur ansoruddin) menyampaikan harapan atas pembangunan jalan lintas provinsi Kecamatan Limau, tepatnya di Simpang Tiga Tanggamus semoga bisa segera di bangun agar bisa lebih memajukan dan mempercepat sumber daya serta pembangunan yang ada di kecematan Limau Singkat kepala pekon Kuripan dalam pidatonya.

Sementara Bupati Tanggamus Hj. Dewi handayani SE, MM menyampaikan dalam sambutannya 'mengucapkan selamat dan terima Kasih kepada Kepala Pekon Kuripan dan Camat Limau atas telah diresmikannya Pasar Baru milik pekon dan terealisasinya pengadaan Mobil Ambulans untuk Pekon Kuripan, pengadaan Mobil Ambulans ini merupakan sebagai upaya kita untuk melaksanakan 55 Rencana Aksi Desa Asik dalam hal pengadaan Ambulans di tiap Pekon se-Kabupaten Tanggamus.

Dimana tujuan dari pengadaan ambulans ini dalam rangka meningkatkan percepatan pelayanan kesehatan pada masyarakat terutama di pekon-pekon. Saat ini secara total telah 299 Pekon yang memiliki Ambulans Pekon seKabupaten Tanggamus. Untuk Kecamatan Limau, sudah seluruh Pekon merealisasikan pengadaan Mobil Ambulans, untuk itu apresiasi untuk seluruh Pekon yang ada di Kecamatan Limau.

Dengan adanya ambulans ditiap pekon, maka warga masyarakat diseluruh wilayah Tanggamus, baik yang di perkampungan dan pelosok-pelosok pekon, dapat terlayani dan dimudahkan dalam akses dari dan menuju lokasi Fasilitas Kesehatan.

Tak hanya itu Bupati Tanggamus HJ. Dewi handayani juga menyampaikan Apresiasi setinggi-tingginya untuk Kepala dan Perangkat Pekon Kuripan atas telah terbangunnya Pasar Baru ini. 


Hal ini selaras dengan Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang mempunyai perhatian besar dalam pembangunan ekonomi kerakyatan. 

"Untuk mewujudkan kesejahteraan yang merata, sektor ekonomi merupakan salah satu prioritas yang harus ditumbuh kembangkan melalui optimalisasi pemberdayaan ekonomi kerakyatan," ucap Bunda Dewi.

"Pasar masih menjadi salah satu jantung perekonomian kerakyatan. Kedudukan pasar terutama pasar tradisional masih tetap penting dan menyatu dalam kehidupan masyarakat. Banyak masyarakat yang masih membutuhkan pasar tradisional dalam mencari pendapatan dan juga kebutuhan dalam transaksi jual beli," tambahnya.

Guna peningkatan eksistensi pasar lanjutnya, diperlukan adanya fasilitas dan utilitas yang representative, yang sesuai dengan perkembangan dan tuntutan dinamika masyarakat. Pasar Tradisional harus mampu menjadi area transaksi yang nyaman dan aman. "Sehingga dapat memberikan kontribusi yang maksimal dalam pertumbuhan ekonomi di Tanggamus," pungkasnya. (Hasbuna)