Buka Lubuk Larangan di Rantau Pandan, Brigpol Maidani Ajak Warga Melestarikan Tradisi


Buka Lubuk Larangan di Rantau Pandan, Brigpol Maidani Ajak Warga Melestarikan Tradisi



Gemabangsa.id, Bungo - Kesekian kalinya, Brigpol Maidani membuka lubuk larangan yang dilakukan secara bersama-sama warga sekitar lubuk larangan.

Kali ini, Brigpol Maidani yang ditemani istri dan kedua orangtua, secara langsung membuka lubuk larangan yang berada di Dusun Rantau Pandan, Kecamatan Rantau Pandan, Minggu (08/08).

Seperti biasanya, Brigpol Maidani, yang merupakan Owner Athaya Garden kembali menyumbangkan bantuan dana untuk pembangunan sarana ibadah, melalui pembukaan lubuk larangan, yang disaksikan Camat Rantau Pandan, Rio dan Warga, dirinya menyerahkan bantuan sebesar Rp 15 juta.

Rio Rantau Pandan, Akbar Ali Pane mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Maidani atas sumbangsihnya terhadap perkembangan sarana ibadah di Dusunnya.

“Pertama, kami ucapkan terimakasih atas kehadian bang Maidani. Kemudian terimakasih atas sumbangan sebesar Rp 15 juta untuk masjid dan Rp 2 juta untuk panitia lubuk larangan. Ini sangat bermanfaat bagi kami,” ucap Akbar.

Di saat bersamaan, Sirojudin, Camat Rantau Pandan juga mengucapkan hal yang sama. Dikatakannya, dengan peran serta Maidani, masyarakat Rantau Pandan merasa terbantu.

“Terimakasih kepado adindo Maidani yang sudah hadir dan berkontribusi,” kata Sirojudin.

Pada kesempatan itu, Brigpol Maidani menyampaikan rasa terumakasihnya karena sudah diundang dan bersama-sama membuka lubuk larangan di dusun itu. Dia mengaku, senang bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan sarana ibadah di dusun itu. 

“Inilah wujud kebersamaan kita. Saya sangat berterimakasih sudah dilibatkan, diundang dan bersama membuka lubuk larangan ini. Semoga ini bermanfaat,” ujar owner Athaya Garden itu.

Maidani mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat Dusun Rantau Pandan, agar selalu menjaga dan melestarikan tradisi, pada pembukaan lubuk larangan yang ada di Dusun Rantau Pandan saat ini.

“Ini menjadi tanggungjawab kita bersama, agar lubuk larangan ini terus dilestarikan,” imbuhnya.

Terpantau dilokasi pembukaan lubuk larangan, setelah turun ke sungai bersama warga untuk menangkap ikan, Brigpol Maidani langsung makan bersama warga disekitar lokasi lubuk larang. (***)