Melawan Petugas Saat Ditangkap, Resedivis Ini Ditembak Petugas


Melawan Petugas Saat Ditangkap, Resedivis Ini Ditembak Petugas

Ilustrasi : Melawan Petugas Saat Ditangkap, Pelaku Ditembak Petugas


Gemabangsa.id, Bungo - Tim Unit Reskrim Polsek Pelepat, berhasil mengamankan satu orang pelaku penganiayaan terhadap orang tuanya sendiri, di Desa Senamat, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi.

Pelaku Syafrijal alias Syaf Chengkong ditangkap petugas, saat dilakukan pengejaran oleh petugas, dijalan Lintas Sumatera Bungo-Bangko, ketika hendak kabur dari kejaran petugas.

Kasi Humas Polres Bungo, M. Nur membenarkan atas kejadian tersebut. M. Nur mengatakan, peristiwa itu terjadi setelah adanya laporan warga, bahwa pelaku yang merupakan 5 kali Resedivis, dan baru 3 bulan bebas dari penjara itu diamankan, karena meresahkan warga sekitar, karena pelaku sering melakukan Penganiayaan terhadap orang tuanya sendiri, dengan menggunakan senjata tajam.

"Ya benar, pelaku merupakan Resedivis itu, kita amankan kembali setelah keresahan warga, pelaku sering melakukan penganiayaan terhadap orang tuanya sendiri," kata M. Nur, Sabtu (20/08).

Baca :

https://www.gemabangsa.id/2022/08/9-personil-satresnarkoba-polres-bungo.html

Saat dilakukan pengejaran, M. Nur menjelaskan, pelaku sempat menyerang dan melawan petugas dengan senjata tajam miliknya, setelah petugas memberikan tembakan peringatan keatas sebanyak 1 kali, agar pelaku segera menyerahkan diri. 

Namun katanya, pelaku bukannya memberhentikan kendaraannya untuk menyerahkan diri. Malahan langsung menyerang dan melawan petugas dengan mencabut senjata tajam yang ada dipinggangnya, untuk menikam petugas.

"Saat hendak ditangkap, pelaku malah balik menyerang petugas dengan senjata tajam yang dicabut dari pinggangnya, untuk menikam petugas," katanya lagi.

Ia menerangkan, saat hendak menikam petugas, dalam keadaan mendesak petugas terpaksa memberikan tembakan kearah pelaku, karena petugas mengetahui bahwa pelaku hendak menyerang rekan kerjanya dengan pisau.

"Saat adanya penyerangan dari pelaku, petugas yang dalam keadaan mendesak, karena hendak hampir menikam petugas. Sehingga petugas langsung melakukan penembakan, untuk mencegah petugas lain terluka, tembakan pertama tersebut mengenai pinggang bawah pelaku," ungkapnya.

Lanjutnya lagi, meskipun sudah tertembak, pelaku masih berupaya menyerang petugas yang ada didekatnya. Petugas dengan sigap dan menghindar dari serangan pelaku, dan kembali melakukan tembakan.

"Sehingga petugas yang di serang, mengelak ke kiri, dan kembali melakukan penembakan kepada pelaku dan mengakibatkan pelaku tertembak di bagian rusuk sebelah kanan tembus ke punggung sebelah kiri," lanjutnya.

Setelah berhasil diamankan, petugas langsung mengamankan 1 unit kendaraan motor Beat warna Hitam yang digunakan pelaku, serta 1 buah Badik sepanjang 30 CM. Selanjutnya, pelaku langsung dibawa ke RSUD H. Hanafi Muaro Bungo, untuk dilakukan penanganan medis.

"Pelaku sudah kita diamankan, dan dibawa langsung ke RS Hanafi untuk dilakukan penanganan medis," pungkasnya. (****)