Kapolres Bungo Serahkan Bantuan ke Tukang Ojek Pasca Kenaikan Harga BBM


Kapolres Bungo Serahkan Bantuan ke Tukang Ojek Pasca Kenaikan Harga BBM



Gemabangsa.id, Bungo - Puluhan Tukang Ojek di Pasar Muara Bungo mendapat bantuan sembako dari Kapolres Bungo, AKBP. Wahyu Bram, Rabu (07/09/2022).

Bantuan yang diberikan tersebut untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat peningkatan inflasi di sejumlah daerah.

Kapolres Bungo, AKBP Wahyu Bram mengatakan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat tersebut juga dilakukan untuk membantu pemerintah meringankan beban masyarakat pasca kenaikan harga BBM yang telah ditetapkan pemerintah.

Bantuan yang diberikan oleh Kapolres Bungo berupa paket sembako yang berisikan beras, mie instan dan minyak sayur sebanyak 65 paket.

"Tahap awal kita berikan kepada tukang ojek pangkalan. Selanjutnya nanti kita akan berikan ke buruh harian lepas, sopir dan pelaku PKL," ujar Kapolres Bungo.

Dikatakan Kapolres, bantuan sosial itu merupakan bantuan awal untuk masyarakat sebelum bantuan dari pemerintah diturunkan.

Ia berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut mampu meringankan beban kebutuhan harian masyarakat. Sehingga dampak dari inflasi dan kenaikan BBM yang dirasakan masyarakat menjadi berkurang.

"Kita upayakan semaksimal mungkin bisa mengcover masyarakat bawah sebelum bantuan dari masyarakat diturunkan," tuturnya.

Sementara itu, salah satu Tukang Ojek, Zulkifli mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Bungo yang telah memberikan bantuan sembako kepada para tukang ojek yang ada di pasar.

Ia mengaku bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi dirinya dan rekan-rekan akibat sulitnya mencari pelanggan dan mahalnya harga BBM untuk melancarkan profesinya itu.

"Alhamdulillah, terimakasih Kapolres Bungo yang peduli kepada para tukang ojek dengan memberikan paket sembako ini," pungkas Zulkifli. (***)