Mengurangi Inflasi, Kapolres Bungo Lakukan Sosialisasi Bersama Dinas Terkait


Mengurangi Inflasi, Kapolres Bungo Lakukan Sosialisasi Bersama Dinas Terkait



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan menggelar Kegiatan sosialisasi Peraturan Presiden Nomor 104 Tahun 2021 tentang Program ketahanan pangan  dilaksanakan di Ruang aula Mapolres Bungo, Selasa (20/9/22). 

Tampak Dihadiri oleh Ketua satgas pangan AKBP Kapolres Bungo Wahyu Bram dan Kepala Dinas Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Bungo Sofyan Ma’as dan asisten II Saiful Azhar  dan diikuti perwakilan seluruh Datuk Rio.

Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram Mengatakan tujuan kegiatan sosialisasi ini menekan inflasi salah mengurangi pengangguran tenaga kerja , memenuhi ketahanan pangan dan mengurangi inflasi.

Langkah langkah kedepan sebagai ketua satgas pangan jelas kedepan ada anggaran 20 persen untuk pemberdayaan masyarakat kita minta anggaran tersebut dikelola sebagai bertanggung jawab dana berkelanjutan diarahkan kebidang ketahanan pangan sehingga menekan inflasi namun menyerap tenaga kerja dan meningkatkan ketahanan pangan secara kontinyu ada sehingga Musrenbang Musrenbang didesa membahas harapannya pemberian materi ini anggaran dibawa kedepan tahun 2023 akan terlaksana.

"Kita harapkan berkelanjutan dan demi untuk kemajuan bungo dikerjakan diharapkan dilakukan serius dan  tidak sekedar  dilempar setelah 3 bulan hilang kita wanti wanti segera dilakukan," ungkap Kapolres.