Kapolres Tebo Awasi Langsung Bantuan BLT di Kantor Pos Tebo Tengah

 


Kapolres Tebo Awasi Langsung Bantuan BLT di Kantor Pos Tebo Tengah



Gemabangsa.id, Tebo - Pastikan tepat sasaran penyaluran bantuan tunai (BLT) dampak penyesuaian harga BBM, Kapoltes Tebo turun memantau dan mengawasi langsung pendistribusian bantuan dimaksud, bertempat di Kantor Pos Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jumat (25/11/2022).

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, M,Psi, Psi saat dikonfirmasi menuturkan, bahwa pihaknya selain melakukan pengawasan langsung juga meminta kepada masyarakat untuk turut serta mengawasi penyaluran BLT tersebut.

"Otomatis kami akan mengawasi penyakuran BLT ini, kita juga berharap masyarakat ikut mengawasi agar BLT ini sampai ke masyarakat yang benar-benar membutuhkan atau tepat sasaran," ujar Kapolres Tebo.

Bahwa pihak Kepolisian juga terus melakukan pengawasan, lanjut Kapolres, terkait dengan penyaluran BLT terutama untuk penyesuaian data penerima bantuan dan data-data tersebut akan dilakukan pengecekkan secara akurat.

"Pengecekan data bertujuan agar memastikan bahwa penerima BLT dampak penyesuaian harga BBM tersebut tepat sasaran yaitu masyarakat yang berhak menerima bantuan," Jelasnya.

Imbuh Kapolres, dilakukan pengecekan keseluruhan layak atau tidak orang tersebut menerima BLT, ini harus tepat sasaran diminta para lurah atau Kades cek lagi ke bawah karena mereka yang memegang datanya.

"Pemerintah memang mengambil keputusan untuk melakukan penyesuaian harga BBM dan melakukan alih subsidi untuk pembangunan infrastruktur, yang menjadi kebutuhan masyarakat," tutupnya. (hus)