Senpi Kecepek Diserahkan Warga, di Makopolsek Tengah Ilir dan Tebo Ilir


Senpi Kecepek Diserahkan Warga, di Makopolsek Tengah Ilir dan Tebo Ilir



Gemabangsa.id, Tebo - AKP Sutikno Plt Kapolsek Tengah Ilir Polres Tebo didampingi Kanit Reskrim Aipda Ardiansyah.SH, Kanit Provos Aipda Ahmad Muktakim dan BKTM Bripka Wahid Afriansyah serta Kepsek SMAN 25 Kabuupaten Tebo A.Rizal.S,Pd, Rabu (07/12/22).

Dua pucuk senjata api (Senpi) panjang  jenis Kecepek bergagang kayu diserahkan oleh warga ke Makopolsek Tengah Ilir, adapun warga yang menyerahkan Senpi Sarjilin (57) warga RT 05 Dusun Niam Ilir Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir, serta Pujianto (49) warga Desa Rantau Api Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo.

Momen yang sama, juga Kapolsek Tebo Ilir Iptu winarno.SH.MH yang didampingi BKTM Aipda Ramliyani, Kanit Provos Aiptu Edis Manurung dan Kasium Bripka Ardiansyah, menerima penyerahan satu pucuk Senpi panjang rakitan jenis Kecepek dari Dio Delpiro (18) warga Desa Betung Berdarah Timur Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo.

Pada saat penyerahan Senpi Rakitan tersebut disaksikan oleh para tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat, penyerahan senpi rakitan ini tanpa ada paksaan dari pihak lain dengan dasar kesadaran sendiri diserahkan oleh pemiliknya di Makopolsek.

Plt Kapolsek Tengah Ilir AKP Sutikno dan Kapolsek Tebo Ilir Iptu winarno dikonfirmasi menuturkan, pihaknya membenarkan telah menerima penyerahan sejumlah pucuk senjata api rakitan laras panjang jenis Kecepek dari warga, dengan niat kemauannya sendiri.

"Mereka warga kemarin menyerahkan Senpi Kecepek ke Makopolsek dengan  penuh kesadaran dan kemauannya. sendiri, tanpa ada unsur paksaan dari pihak manapun juga, sebut Kapolsek," tandasnya. (Hus)