Hadiri Tasyakuran Akreditasi Paripurna RSUD STS, Pj Bupati Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan

 


Hadiri Tasyakuran Akreditasi Paripurna RSUD STS, Pj Bupati Minta Pelayanan Terus Ditingkatkan



Gemabangsa.id, Tebo - Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Thaha Saifuddin (RSUD STS) kini resmi meraih predikat Paripurna Bintang Lima dari Tim Akreditasi Rumah Sakit, Akreditasi  diraih setelah melewati sejumlah proses penilaian pada tanggal 6 sampai dengan 9 Desember 2022 baru- baru ini.

Pj Bupati Tebo H.Aspan didampingi Ketua TP PKK Hj Armayanti Aspan dan sejumlah kepala OPD hadir, dalam acara tasyakuran atas pencapaian predikat tersebut, beretempat di Halaman RSUD STS Kabupaten Tebo, pada Sabtu (07/01/2023).

Pj Bupati Tebo H.Aspan dalam pengarahannya meminta agar pencapaian akreditasi ini dibarengi dengan peningkatan kualitas pelayanan, perlu pembuktian kepada masyarakat bahwa pencapaian akreditas ini diiringi dengan kepuasan masyarakat atau publik.

"Kita mengucapkan terima kasih dan apresiasi sekaligus selamat untuk pimpinan dan jajaran RSUD STS Tebo atas tercapainya akreditas Paripurna dan ini tanggung jawab yang lebih berat, pelayanan RSUD STS harus lebih baik dari sebelumnya sehingga masyarakat bisa merasakan perubahan dan semakin banyak yang berobat kesini," pinta Pj Bupati H.Aspan.

Kedepannya kekurangan yang ada akan segera dipenuhi, sebut H.Aspan, seperti kelengkapan alat kesehatan, kondisi fisik sampai pemenuhan hak - hak para tenaga kesehatan (nakes).

"Diharapkan kedepan terus dilakukan sosialisasi kepada masyarakat agar berobat ke RSUD STS Tebo, upaya ini menurutnya bisa mendorong kesadaran masyarakat untuk berobat sehingga RSUD STS bisa menjadi tuan rumah di daerahnya sendiri," harap Pj Bupati.

Dirut RSUD STS Tebo dr Oktaviaeni mengatakan, bahwa dejak berdirinya RSUD STS telah beberapa kali mendapatkan akreditasi mulai dari tahun 2016 mendapatkan Akreditas Perdana Bintang Satu, kemudian berturut-turut pada tahun 2019 meraih Madya Bintang Tiga dan sempat menjadi RS Rujukan pada Tahun 2020 serta meraih Akreditasi Paripurna pada Tahun 2023 ini.

"Dialam waktu dekat ini akan datang Dokter Spesialis Mata dan Saraf di TSUD STS Tebo, diharapkan ini bisa akan menambah kekuatan dan fasilitas RSUD STS dalam melayani masyarakat di Kabupaten Tebo," ujar Dirut RSUD STS, dr Oktaviaeni. (husni)