Gerak Cepat Partai Perindo Bungo Bantu Korban Kebakaran Di Bungo Barat

 


Gerak Cepat Partai Perindo Bungo Bantu Korban Kebakaran Di Bungo Barat


Gemabangsa.id, Bungo - Kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Bungo. Kali ini sebuah rumah papan yang saat kejadian tidak ada penghuninya di lorong Karya Bakti, Kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo itu ludes dilahap sijago merah hingga rata dengan tanah, Senin pagi (06/02/2023) sekira pukul 10.20 Wib.

Terkait kejadian kebakaran tersebut, ketua Dewan Pembina DPD Partai Perindo Kabupaten Bungo, Maidani, SE mengintruksikan kepada pengurus DPD barian Perindo untuk turun langsung ke lokasi kejadian untuk menyalurkan bantuan berupa paketan sembako dan sejumlah uang tunai.

Diketahui, rumah papan yang ludes dilahap sijago merah itu dihuni oleh ibuk Sumiyati (50) bersama anak perempuannya yang saat ini duduk dibangku kelas III SMA Negeri di Kabupaten Bungo.

Adapun lokasi kejadian kebakaran rumah tersebut di lorong Karya Bakti RT 02 RW 01, kelurahan Bungo Barat, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Kabupaten Bungo.

Saat dilokasi, Ibuk Sumiyati yang mempunyai 4 orang anak itu mengucapkan terima kasih banyak kepada Pengurus Partai Perindo Bungo dan pak Maidani, karena sudah bersedia membantu meringankan bebannya.

"Saya tinggal berdua sama anak, suami saya sudah meninggal. Makasih banyak bantuannya pak, semoga pak Maidani dan Partai Perindo tambah sukses dan dilancarkan rizki-nya," ucap ibuk Sumiyati sambil beruraikan air mata.

"Barang-barang perabot, pakaian sekolah anak dan semua pakaian kami habis semua terbakar, tinggal baju dibadan saja lagi. Alhamdulillah ada sejumlah uang untuk bayar kontrakan masih bisa diselamatkan," tambahnya.

Kejadian ini mulanya korban mengetahui dari tetangganya bahwa kontrakan nya terbakar, korban langsung bergegas pulang dari tempat kerja, sementara anaknya juga langsung izin pulang dari sekolahnya.

“Saya lagi ditempat kerja pak, anak saya juga lagi di sekolah. Kami tidak tau apa penyebab sampai kontrakan kami ini terbakar,”ujar Ibu Sumiyati.

Dewan Pembina DPD Perindo Kabupaten Bungo Maidani, SE turut berduka atas musibah yang menimpa keluarga ibu Sumiyati, pihaknya juga langsung mengutuskan pengurus Partai untuk menyerahkan secara langsung bantuan berupa sembako dan uang tunai.

“Secara pribadi dan Pengurus DPD Perindo Bungo turut berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa keluarga Ibu Sumiyati. Kami mendoakan mudah-mudahan ada hikmah besar setelah kejadian ini,” ucap Maidani, SE.

Sementara Ibu Sumiyati juga mengucapkan banyak terima kasih atas kebaikan Bapak Maidani dan Partai Perindo yang sudah cepat membantu keluarganya.

“Kami keluarga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Maidani dan Partai Perindo sudah cepat membantu kami, kami hanya dapat mendoakan agar dimurahkan rezekinya, amin,” kata Ibu Sumiyati.

Bantuan paket sembako dan sejumlah uang tunai tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Perindo Bungo Taspari dan Bendahara Nova Linda serta pengurus Perindo lainnya.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, dengan meliputi rumah yang berbahan utama papan dengan ukuran 5×9 meter beserta perabotan dalam rumah tersebut ludes terbakar semua tanpa ada yang tersisa. (Yan)