Sapa Warga Suka Rame, Kapolsek Kota Muara Bungo Gelar Jumat Curhat

 


Sapa Warga Suka Rame, Kapolsek Kota Muara Bungo Gelar Jumat Curhat



Gemabangsa.id, Bungo - sebagai rutinitas yang di lakukan oleh jajaran Kapolri dan Polres serta jajaran  Polsek Muara Bungo yaitu Jum'at curhat, kali ini Kapolsek Kota Muara Bungo IPTU. R.F. Ritonga menyapa warga suka rame tepatnya di  dusun sungai mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah, pada salah satu rumah warga Pada hari Jum'at (3/02/2023). 

Kapolsek serta jajarannya akan mendengarkan kembali keluh kesah masyarakat yang tinggal di sana, Kapolsek memberikan luang bagi mereka atau keluh kesah mereka selama tinggal disana. Apakah banyak kendala atau tidak mereka tinggal disana.

Tampak hadir dalam kegiatan Jum'at curhat tersebut yaitu, di pimpin langsung oleh Kapolsek Muara Bungo, di dampingi oleh Camat Rimbo Tengah Mengkuang, Datuk Rio, jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sungai Mengkuang, jajaran Polsek Muara Bungo, masyarakat sungai mengkuang, serta tamu undangan lainnya.

Kapolsek Kota Muara Bungo IPTU. R. F. Ritonga mengatakan lewat inovasi tersebut pihaknya bisa betul-betul mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, menurutnya hal itu bakal menjadi acuan untuk meningkatkan Pelayanan Kepolisian.

Dalam Hal Ini Selain Kapolsek juga Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas, dan ia juga memberikan kepada masyarakat sumgai buluh untuk memberikan keluh kesah mereka Terutama Dalam Masalah Kamtibmas.

"Kami meminta kepada bapak ibu atau masyarakat untuk memberikan keluh kesah bapak selama tinggal disini kami persilahkan," kata Kapolsek Muara Bungo.

Kapolsek juga menyarankan untuk anak-anak masyarakat sungai mengkuang untuk menyibukkan anak mereka dengan kegiatan yang positif dan menjauhi yang namanya minuman keras, narkotika, kebut-kebutan di jalan, serta nongkrong yang tidak ada hasilnya.

"Saya meminta kepada bapak ibu untuk selalu menyibukkan anak kita dengan kegiatan positif jangan biarkan anak kita terjerumus yang tidak baik," minta Kapolsek Kota.

Sebagai Datuk rio suka rame dusun sungai mengkuang kecamatan rimbo tengah, datuk rio ini memberikan aspirasi kepada jajaran polsek yang mengadakan Jum'at curhat di suka rame dusun sungai mengkuang kecamatan rimbo tengah ini.

"Dengan mengadakan Jum'at curhat ini kami sangat terbantu untuk bisa langsung keluh kami kepada bapak Kapolsek, dan saya sangat terima kasih," ucap datuk rio.

Riswandi sebagai masyarakat suka rame dusun sungai mengkuang ia mengeluarkan keluh dia kepada kapolsek tentang kemalingan yang ada di tempat dia, karna kemalingan yang ada di sana sudah mereka bagi dia.  Serta kemalingan buah sawit yang sangat meresakan sekali, karna perbuat ini tidak hanya sekali tapi berulang kali yang di lakukan Pemaling tersebut.

"Kami meminta kepada kapolsek serta jajaran untuk mengkerahkan seluruh personil agar tidak ada lagi kemalingan di daerah kami ini, karna meresakan sekali pak kapolsek kami minta pertolongannya, dan kami meminta kepada kapolsek untuk menindaklanjuti laporan kami ini" ucapnya.

Setelah itu Kapolsek menjawab, mengenai kemalingan yang ada disana, Kapolsek langsung mengatakan bahwa dia akan keliling atau patroli di sana bersama anggotanya, agar tidak ada lagi malingan di daerah meraka.

"Baiklah saya akan turun kan personil saya agar selalu menjaga kampung ini, kami akan menindaklanjuti laporan bapak ibu kepada kami, agar maling tersebut mendapatkan efek jera," kata Kapolsek 

Kegiatan Jumat Curhat Bertujuan  untuk mendukung program presisi kapolri Serta mendengarkan seluruh keluhan dan aspirasi dari masyarakat. (Lidya)