Secara Resmi, Kapolres Buka Kejuaraan Livoli Tingkat SLTA Sederajat Se-Kabupaten Bungo

 


Secara Resmi, Kapolres Buka Kejuaraan Livoli Tingkat SLTA Sederajat Se-Kabupaten Bungo



Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram sekaligus ketua PBVSI Kabupaten Bungo secara resmi membuka kejuaraan Liga Bola Voli (Livoli) Piala Kapolres tingkat pelajar SMK/SMA sederajat se-Kabupaten Bungo, Sabtu (02/11/2023).

Kejuaraan bola voli itu sendiri, akan memperebutkan Piala Kapolres dan uang pembinaan dari Kapolres Bungo yang diadakan di lapangan bola voli SMA Negeri 1 Bungo.

Prosesi pembukaan secara resmi ditandai dengan servis bola pertama secara bersama-sama oleh Kapolres Bungo, Wakil Bupati dan Kadisdikbud yang disaksikan oleh perwakilan peserta dan tamu undangan pada pembukaan kejuaraan bola voli itu.

Dalam sambutannya, AKBP Wahyu Bram menyebutkan bahwa Volly merupakan olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat Kabupaten Bungo, yang terbukti banyaknya lomba maupun turnamen yang digelar hingga pelosok desa dan selalu penuh oleh penonton.

“Saya minta kepada seluruh peserta pelajar agar dalam pertandingan selalu menjunjung tinggi sportifitas olahraga,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, Liga ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mencari bibit unggul khususnya cabang olahraga volly yang nantinya bisa berkiprah di liga tingkat nasional.

“Melalui Liga ini menjadikan kita semua bisa bersatu. Kalah atau menang adalah hal biasa, namun yang diharapkan adalah jiwa besar yaitu yang kalah bisa menerima dan yang menang menghormati yang kalah," tambahannya.

Ia meminta, pada turnamen ini hendaknya menjadi motivasi serta ajang prestasi, agar segenap tim bola voli pelajar di Kabupaten Bungo yang akan berlaga memberikan penampilan terbaiknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bungo sangat mengapresiasi atas kinerja Kapolres Bungo atas inisiatifnya yang luar biasa untuk mengadakan Liga voli ini jangka panjang sampai 8 bulan waktunya dengan sistem tandang juga kandang, mudah-mudahan kegiatan ini banyak manfaatnya buat kita semua.

Lanjutnya, dalam kegiatan ini hendaknya para pemain yang mengikuti Liga Bola Volly ini, dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi dalam rangka mempersiapkan atlet-atlet yang matang dan tangguh, karena pertandingan ini dirancang untuk terintegrasi dengan PORDA tingkat Provinsi.

“Kami mendukung kegiatan ini merupakan satu bagian penting dari upaya kita untuk mencegah penyalahgunaan narkoba," kata Safruddin Dwi Apriyanto, Wakil Bupati Bungo.

Ia menerangkan, banyak fakta yang menyebutkan bahwa penggunaan narkoba yang dilakukan oleh anak-anak sebagian besar karena dipengaruhi oleh lingkungan. 

"Karena itu, yang bisa kita kerjakan hari ini adalah mengajak mereka menyibukan diri mereka dengan berbagai kegiatan positif. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan semakin meningkatkan motivasi kita dalam memberantas peredaran/penggunaan narkotika di kalangan anak-anak pelajar," terangnya.

Ia menuturkan, selaku ketua BNK Bungo dirinya dan Kapolres Bungo akan fokus pada aspek pencegahan dan aspek penindakan, karena permasalahan narkoba itu tidak bisa diatasi secara sendirian, perlu adanya sinergitas juga kolaborasi sehingga semua bisa berperan bagaimana agar narkoba ini terjauh dari anak-kita.

"Kami bersama Kapolres Bungo akan terua melakukan upaya pencegahan dan penindakan terhadap penyalahgunaan narkoba. Sebab anak yang sekarang berusia pelajar kalau hari ini sudah rusak narkoba kita khawatir masa depan penerus Bangsa kita, sehingga butuh partisipasi kita semua untuk mencegahnya,” pungkasnya. (Yan)