Berkat Jumat Curhat Polres Bungo, Satu Polsek Baru Akan Berdiri Di Bungo

 


Berkat Jumat Curhat Polres Bungo, Satu Polsek Baru Akan Berdiri Di Bungo

 


Gemabangsa.id, Bungo - Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menyambangi masyarakat di warung sarapan pagi 2L, Kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Bungo, Jumat (3/3/2023). 

Kedatangannya tersebut untuk menyerap aspirasi baik keluhan dan aduan dari masyarakat  dalam kegiatan rutin Jumat Curhat. 

Dalam momen tersebut, sejumlah keluhan disampaikan oleh warga, dari balapan liar yang meresahkan, soal anak di bawah umur yang membawa motor ke sekolah, masalah batas tanah, hingga pengusulan Polsek baru. 

Kesemua keluhan tersebut ditampung oleh Kapolres Bungo dan akan ditindaklamjuti dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Untuk pengusulan markas Polsek baru di Rimbo Tengah, Kapolres menanggapi bahwa sanya usulan tersebut sudah disampaikan ke Mabes Polri dan telah disetujui. 

"Untuk pembangunan Mapolsek baru di wilayah Rimbo Tengah sudah di acc oleh Mabes Polri, dan akan dibangun," jelas Kapolres AKBP Wahyu Bram. 

Untuk diketahui, hampir di setiap kegiatan Jumat Curhat yang dilakukan Polres Bungo di sejumlah wilayah, warga selalu mengusul kepada Kapolres untuk membangun Mapolsek baru diwilayahnya. Namun, baru wilayah di Rimbo Tengah  yang disetujui oleh Mabes Polri. 

Kapolres menjelaskan, hal itu karena Mabes Polri mengurusi Polda seluruh Indonesia, jadi hanya melakukan pembangunan polsek dengan skala prioritas atau daerah yang benar-benar membutuhkan. 

“Jadi di samping kita usulkan ke Mabes Polri, bisa juga bekerja sama dengan Pemda Bungo untuk membangun Polsek di daerah yang rawan kejahatan atau banyak penduduk. Tidak harus Polsek, bisa juga kantor keamanan bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” ungkapnya. (Yan)