Didampingi Wakil Bupati, Kapolres Tanggamus Pimpin Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2023

 


Didampingi Wakil Bupati, Kapolres Tanggamus Pimpin Gelar Pasukan Operasi Krakatau 2023



Gemabangsa.id, Tanggamus - Polres Tanggamus dan jajaran bersama instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Krakatau 2023 di Lapangan Pemkab Tanggamus, Senin 17 April 2023.

Pemandangan sedikit berbeda, pasalnya saat memimpin apel Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K tampak didampingi Wakil Bupati Tanggamus Hi. AM. Safii, M.Ag.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni Dandim 0424 Tanggamus, Letkol Inf Vicky Heru Harsanto,S.I.P.,M.Si,  para kepala OPD, Kepala Basarnas, Jasa Raharja, pramuka dan organisasi kemanusiaan. 

Sebelum menyampaikan amanat Kapolri, Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra didampingi Wabup juga melakukan pemeriksaan pasukan gabungan juga kendaraan pendukung operasi.

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chadra mengatakan, operasi ketupat Krakatau 2023 meruoakan operasi kepolisian terpusat yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia, selama dua pekan mulai 18 April hingga 1 Mei 2023.

"Apel ini juga merupakan wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan balik perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H," kata AKBP Siswara Hadi Chandra.

Kapolres juga menyampaikan, untuk mendukung Operasi Ketupat Krakatau 2023, Polres Tanggamus telah membangun 1 pos pelayanan dan 2 pos pengamanan untuk memberikan pelayanan dan pengamanan terhadap pemudik.

"Untuk pos pelayanan berada di Rest Area Gisting, Pos Pengamanan berada di Kota Agung dan Siring Betik Wonosobo," tandasnya.

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Amsar, S.Sos mengungkapkan, bahwa dalam pelaksanaan operasi tersebut juga dibackup oleh TNI dan stakeholder terkait.

"Personel yang terjunkan dalam pelaksanaan operasi sebanyak 118 personel ditambah perkuatan dari TNI dan instansi terkait serta relawan lainnya," kata AKP Amsar.

Kesempatan itu, AKP Amsar mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati, memeriksa kelengkapan dan kesiapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan, dan apabila lelah maupun ngantuk agar istirahat pada pos pengamanan yang telah disiapkan.

"Selalu berhati-hati dalam perjalanan dan perhatikan ketentuan dan peraturan berlalu lintas dan terakhir apabila lelah maupun ngantuk agar istirahat pada pos pelayanan maupun pos pengamanan serta tempat istirahat yang aman," tandasnya. (Hasbuna)