Seorang Anak Laki-Laki Tenggelam Saat Mandi di Pantai Merbau Pekon Badak Limau

 


Seorang Anak Laki-Laki Tenggelam Saat Mandi di Pantai Merbau Pekon Badak Limau



Gemabangsa.id, Tanggamus - Seorang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Ipal, diinformasikan tenggelam saat mandi di pantai Merbau Badak Muli Indah Pekon Badak Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, Jum’at 28 April 2023, siang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anak tersebut warga Dusun Tanjung Sari Pekon Tanjung Siom Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus, yang sebelumnya mandi bersama sejumlah rekannya.

Seperti dikatakan, Miftahul Mustaqim (13) selaku rekan korban, bahwa pada pukul 09.00 WIB, mereka sebanyak 8 orang berangkat dari rumah dengan membawa motor dengan tujuan pantai Badak Muli Indah.

Kemudian saat mereka asik mandi, korban langsung ke tengah, dan selang beberapa menit tiba-tiba korban langsung tenggelam, sehingga mereka berusaha melakuan pertolongan, namun korban tidak tergapai oleh mereka.

“Saya sudah berusaha membantu korban dengan mengulurkan tangan, tapi korban langsung tenggelam, dan pada saat itu juga tiba-tiba ada dua orang Warga menyelamatkan saya,” kata Miftahul di lokasi kejadian.

Sementara itu, bedasarkan keterangan petugas Polsek Limau Polres Tanggamus, bahwa saat anak-anak tersebut sedang mandi telah diimbau oleh warga agar tidak mandi dipantai namun mereka tidak mengindahkannya.

"Sekitar pukul 12.30 WIB, anak-anak tersebut minta tolong kepada warga bahwa ada kawannya tenggelam, warga setempat melakukan pertolongan namun hanya 1 yang selamat atasnama Ayat. Tetapi satu anak lainnya bernama Ipal tidak tertolong dan diduga tenggelam terbawa arus," kata petugas.

Amatan di lokasi, selain anggota Polsek Limau, tim SAR bersama Tagana wilayah Timur Kabupaten Tanggamus dan di bantu masyarakat setempat masih berusaha melakukan pencarian korban.(SAHRUL,)