Peringati HUT Bhayangkara, Polres Bungo Gelar Bakti Kesehatan

 


Peringati HUT Bhayangkara, Polres Bungo Gelar Bakti Kesehatan



Gemabangsa.id, Bungo - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Polres Bungo mengadakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa vaksinasi Sinopharm covid-19 di halaman Polres Bungo, Senin (19/6/2023).

Kegiatan vaksinasi Sinopharm ini diikuti oleh seluruh personel Polres Bungo, ASN, Bhayangkari Bungo dan masyarakat umum.

"Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, tetapi juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sesama melalui aksi nyata seperti donor darah," ujar Kapolres Bungo melalui Ps Kasi dokkes Aiptu Fidian indra.S.kep

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat untuk mengurangi resiko terpapar Covid-19

Dalam kegiatan ini dilakukan pemeriksaan tekanan darah, konsul  dokter, pemeriksaan Lab. Sederhana meliputi pemeriksaan cholesterol, Asam Urat, dan Gula darah, dan pemberian terapi obat.

Ditambahkan Ps.Kasi Dokkes, pihaknya berharap bakti kesehatan yang dilakukan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban bagi masyarakat yang berada di Kabupaten Bungo.

“Harapannya kegiatan bakti kesehatan ini betul-betul bisa menyentuh masyarakat yang membutuhkan, bisa menyentuh masyarakat kalangan bawah serta memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat kita,” tutur Aiptu Fidian

Ditambahkan Aiptu Fidian, untuk Bakti Kesehatan berupa Donor darah, akan digelar pada Kamis 22 Juni 2023, yang bertempat di aula Mapolres Bungo.

"Besok Kamis kita akan gelar bakti kesehatan berupa donor darah di aula polres bungo," ujarnya

Sementara itu, salah satu warga yang mengikuti bakti kesehatan menyambut baik kepedulian Polri dengan kegiatan bakkes yang digelar mengaku senang dan mengapresiasi kepedulian Polri dalam kegiatan bakti kesehatan yang diadakan Polres Bungo. (HMS)