Maknai HUT ke 78 Republik Indonesia, Ini Kata Kapolres Tanggamus

 


Maknai HUT ke 78 Republik Indonesia, Ini Kata Kapolres Tanggamus



Gemabangsa.id, Tanggamus - Rayakan Hari Ulang ke 78 Republik Indonesia sebagai Kapolres Tanggamus, AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K menyebut bahwa perayaan di Tanggamus membuatnya terkesan baik dari adat istiadat maupun kekompakan Forkopimda.

Kesan itupun, membuat AKBP Siswara Hadi Chandra berucap rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih atas dukungan masyarakat yang mendukung seluruh rangkaian perayaan HUT RI tersebut.

"Perayaan hari ulang tahun kemerdekaan ke 78 ini, saya yang pertama di tanggamus dan sangat berkesan, mulai dari kegiatan pengibaran tadi beserta rangkaian seluruh rangkaiannya dan diakhiri dengan penurunan bendera," kata AKBP Siswara Hadi Chandra didampingi pejabat utama dan petugas yang terlibat prosesi upacara penurunan Sang Saka Merah Putih di lapangan Merdeka Kota Agung, Kamis 17 Agustus 2023, sore.

Kapolres sangat bersyukur, semua kegiatan berjalan lancar, tertib kemudian sesuai dengan yang diharapkan, sebab seluruh kegiatan berjalan hikmat walaupun masih ada sedikit-sedikit kekurangan. Dan hal itu menjadikan pemacu dan motivasi sehingga dapat lebih baik kedepannya.

"Walaupun ada sedikit kekurangan, namun itu justru akan memacu kita dan membuat kita termotivasi untuk bisa berbuat yang lebih baik ke depan tentunya untuk Indonesia terus melaju menuju Indonesia maju," ujarnya.

Ungkapan terima kasih, kembali disampaikan Kapolres kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini, baik sejak mulai dari persiapan sampai dengan akhir kegiatan hari ini. 

"Dan ini menggambarkan dan mencerminkan bahwa masyarakat kita tetap berlandaskan kepada Pancasila dan menjunjung tinggi sang merah putih," ucapnya.

Disinggung banyaknya para pelajar yang meminta selfie dengan  Kapolres dan para pejabat utama, AKBP Siswara Hadi Chandra mengaku tersentuh sebab tidak menduga hal tersebut.

"Agak sedikit tersentuh. Kami terus terang bahwa selama ini kami sendiri juga tidak tidak menyangka bahwa ternyata apresiasi masyarakat khususnya para pelajar terhadap kami begitu besar," katanya.

Kapolres berharap, perhatian para pelajar tersebut dapat menumbuh kembangkan kepercayaan masyarakat kepada institusi kepolisian sehingga ke depan dapat meningkat. 

"Semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat dan semakin memberi semangat bagi kami memberi motivasi bagi kami untuk tetap berusaha untuk melakukan yang terbaik," tandasnya. (Hasbuna)