Peduli Lingkungan, Personil Polres Bungo Bersihkan Bantaran Sungai Batang Bungo

 


Peduli Lingkungan, Personil Polres Bungo Bersihkan Bantaran Sungai Batang Bungo

Poto : Personil Polres Bungo gotong royong bersihkan bantaran Sungai Batang Bungo 


Gemabangsa.id, Bungo - Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78, Kapolres Bungo AKBP. Wahyu Bram bersama Personil melaksanakan kegiatan Goyong Royong dengan membersihkan sampah yang berada dibantaran sungai Batang Bungo, Rabu (16/08/2023).

Kapolres Bungo AKBP. Wahyu Bram menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud dan kepedulian Polres Bungo dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait kebersihan lingkungan .

“Ya, kegiatan ini merupakan wujud dan kepedulian Polres Bungo dalam mendukung kebijakan pemerintah terkait kebersihan lingkungan dan kedepannya kita akan mengajak stakeholder dan masyarakat untuk bersama-sama melakukan gotong royong membersihkan tempat-tempat yang kurang sedap dipandang akibat banyaknya sampah,” ujar Kapolres.

Kegiatan ini dilakukan katanya, karena banyaknya sampah yang terdapat dibantaran sungai Batang Bungo yang terletak di seputaran jembatan maupun pinggir sungai.

"Dari pantauan sebelumnya, di lokasi tersebut banyak ditemukan sampah yang berserakan baik di seputaran jembatan maupun dipinggir sungai. Setelah dilakukan pembersihan oleh personil kini diseputaran bantaran sungai Batang Bungo tampak bersih dan nyaman," katanya.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib pagi berlangsung dengan lancar dan aman, sehingga lokasi disepanjang bantaran sungai batang bungo menjadi bersih dan rapi.

"Kegiatan sekitar satu jam. Saat ini lokasi pinggiran sungai batang Bungo menjadi bersih," tutupnya. (Yan)