Bentuk Kepedulian, Ketua DWP Dan GOW Tanggamus Gelar Bhakti Sosial.

 


Bentuk Kepedulian, Ketua DWP Dan GOW Tanggamus Gelar Bhakti Sosial.


Kota Agung, GB - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, jajaran DWP (Dharma Wanita Persatuan), GOW (Gabungan Organisasi Wanita) Kabupaten Tanggamus menggelar kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker dan Sabun Cair untuk masyarakat Tanggamus, Kamis (23/04).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua DWP/GOW Kabupaten Tanggamus Nur’aini Hamid Lubis, yang didampingi oleh seluruh jajarannya.

Rombongan melakukan bakti sosial di Kecamatan Pugung, Talang Padang dan Gisting. Serta tinjau Posko Covid 19 di Pekon Banjar Manis, Purwodadi dan Gisting atas Kecamatan Gisting.

“Kegiatan ini kami lakukan, untuk memberikan tali asih pada petugas posko, serta memberikan semangat, agar para petugas sabar dan iklas dalam melayani masyarakat," kata Nur’aini.

Nur’aini Hamid Lubis juga menyampaikan, Kegiatan yang bertemakan AKSI RAMADHAN KAB.TANGGAMUS 2020, serta kepedulian pimpinan DWP dan GOW, terhadap dampak Covid-19, dengan cara memberikan ribuan masker dan sabun cair, serta sembako kepada masyarakat.

“Disini kami membagikan 1500 masker dan sabun cair untuk cuci tangan bagi masyarakat Tanggamus. Dan kami rencananya, pada awal Ramadhan ini, akan melanjutkan pembagian 500 paket sembako untuk masyarakat yang benar membutuhkan," jelas Nur'aini.

Nuraini berharap, dengan adanya pemberian masker ini, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat dari dampak penyebaran Covid-19. Serta, sebagai upaya pemutus mata rantai penularan atau penyebaran Covid-19, dengan cara menggunakan masker dan rutin mencuci tangan setelah dan sebelum beraktivitas.

“Paling utama hari ini adalah, menghimbau dan menumbuhkan kesadaran masyarakat, akan pentingnya hidup sehat. Agar masyarakat terhindar dari penyebaran serta penularan virus Corona disease virus Corona (Covid-19),” pungkasnya. (Hasbuna)