Bersama Brimob, TNI dan PT. Nakau, Polres Lampung Utara Bagikan 5000 Karung Beras Kepada Masyarakat.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Bersama Brimob, TNI dan PT. Nakau, Polres Lampung Utara Bagikan 5000 Karung Beras Kepada Masyarakat.


Lampung Utara, GB - Sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di tengah pandemi wabah virus Corona. kali ini Polres Lampung Utara bersama Kodim 0142/LU, Batalyon C Brimob dan PT. Nakau mengelar Bansos, dengan mebagikan 5000 karung beras kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Lampung Utara, Kamis (23/4/2020).

Sebelum melaksanakan kegiatan, satuan Polri dan TNI, serta pihak PT. Nakau, melaksanakan apel bersama, yang dipimpin Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang Yudho Martono, S.I.K., M,Si, yang dihadiri oleh Dandim 0412/LU Letkol Inf. Krisna Pribudi, Plt, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, Danyon C Brimob Kompol Syaifulloh, Pimpinan PT. Nakau Paisal dan Ketua Pokdar Lampung Utara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lampung Utara mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Bukan yang pertama, kegiatan yang dilakukan tersebut, merupakan kali kedua dilakukan, untuk memberikan bantuan sosial sesuai dengan perintah tertinggi dari bapak Kapolri, sampai pandemi ini selesai.

"Kegiatan serupa pernah dilakukan oleh jajaran Kodim dan Pemerintah Daerah. Hari ini, kita dari Kepolisian melakukan ini, bersama rekan-rekan dari PT. Nakau," kata AKBP Bambang Yudho.

Dari kegiatan yang dilakukan, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI, Satuan Brimob, dan Pihak PT. Nakau yang telah membantu dari kegiatan tersebut. Kapolres juga berharap, dari pendistribusian bantuan ini tidak salah sasaran, sesuai dari data Pemerintah Desa, agar pendistribusian tersebut bisa merata.

"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh rekan-rekan dari TNI, Brimob, PT. Nakau yang ikut membantu pelaksanaan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini lancar, dan niat baik kita menjadi ladang amal dan ladang pahala bagi kita semua," ucap Kapolres.

Sementara itu, Paisal selaku pimpinan PT. Nakau kotabumi menjelaskan, kegiatan baksos bersama TNI Polri itu dilakukan, memberikan APD ke Pemda Lampung Utara, serta untuk membantu warga kurang mampu, yang terdampak covid-19, sesuai dari data Pemerintah.

"Bantuan yang kita berikan hari ini, untuk membantu Petugas Medis Pemda Lampung Utara. Dan juga, memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu, yang terdampak covid-19, yang telah didata oleh pemerintah, yang dibantu Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas," jelasnya.

Dari kegiatan yang dilakukan, Pemda Lampung Utara sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Polri, TNI dan PT. Nakau, yang sangat peduli terhadap dampak bahayanya Covid-19. Dari bantuan APd yang diberikan PT. Nakau, semoga dapat bermanfaat bagi petugas medis. Dan nantinya akan langsung diserahkan kepada petugas medis yang ada di RSUD Ryacudu Kotabumi.

"Semoga Bansos hari ini dapat meringankan beban masyarakat Lampung Utara yang benar-benar membutuhkan. Dan, dari 140 APD yang diberikan, hari ini akan segera kita distribusikan ke para medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ryacudu Kotabumi," ungkap Plt. Bupati Lampung Utara.(Joe)