Dinkes Bungo Tak Diberitahu Kepulangan Pasien 03.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Dinkes Bungo Tak Diberitahu Kepulangan Pasien 03.


Muaro Bungo, GB - Dengan adanya pemindahan pasien (03) positif Covid-19 provinsi Jambi, ke rumah sakit swasta Central Medika Muaro Bungo, menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat.

Dari pemindahan pasien Covid-19 tersebut, Safarudin Martondang Kepala Dinas kesehatan Kabupaten Bungo mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui pasien corona 03 Provinsi Jambi dipindahkan ke rumah sakit Central Medika Muara Bungo.

Dirinya mengaku, mendapatkan informasi tersebut berasal dari sebuah pemberitaan. Dikatakan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bungo tersebut, hingga saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bungo tidak pernah diberitahu tentang hal tersebut.

"Kalau tiga minggu lalu pernah diberitahu. Tapi kami menolak. Karena status pasien masih terkonfirmasi. Setelah itu tidak ada kabar lagi. Kemudian kami dapat kabar dari salah satu anggota DPRD Provinsi bahwa pasien 03 sudah di Bungo ," ucap Safaruddin, Selasa (28/4).

Dikatakan Safaruddin, Informasi tersebut didapatnya pada Sabtu (25/4) lalu. Kemudian pihaknya mendatangi rumah sakit Central Medika untuk melihat surat pemulangan pasien. Ternyata memang benar dirujuk oleh RSUD Raden Mataher Jambi.

"Jadi Dinas Kesehatan Bungo tidak pernah diberitahu seperti dalam rilis tersebut. Tapi kami tetap melakukan pengawasan. Hari ini kami kami melakukan uji swab terhadap pasien ," tutpnya.(**)