Lawan Covid-19, Lapas Kota Agung Gelar Bhakti Sosial.
kunVH1wCNcBGAsYHQ/s0/jmsi.jpg"/>

Lawan Covid-19, Lapas Kota Agung Gelar Bhakti Sosial.


Tanggamus, GB - Dalam rangka memperingati hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-56, Lapas kelas IIB Kota Agung melaksanakan Apel pagi bersama petugas lapas, serta warga binaan, di Pekon Way Gelang, Kecamatan Kotaagung Barat, dan Puskesmas Negara Batin Kabupaten Tanggamus, Kamis, (23/04/20).⁣

Pada pelaksanaan Apel yang dipimpin langsung Beni Nurrahman, selaku kepala Lapas kelas IIB Kota Agung tersebut, lapas juga menggelar Bhakti Sosial, dan memberikan sembako kepada masyarakat yang terdampak covid-19. 

Hal ini dilakukan Beni Nurrahman,  sebagai upaya dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, serta kegiatan kemanusiaan lainnya. Selain melaksanakan kampanye Sosial, Beni Nurrahman juga mensosialisasikan program Physical Distancing terhadap petugas dan mayarakat, khususnya Keluarga Warga Binaan.
"Kegiatan ini dilakukan untuk membantu petugas medis, dan  memberikan langsung Alat Pelindung Diri (APD), dan Masker Kain hasil buatan Warga Binaan kami, ke Puskesmas Negara Batin dan dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H," kata Beni Nurrahman.

Beni menambahkan, sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan, petugas Lapas harus ikut andil dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran Covid-19 di Lapas Kotaagung. 
"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat. Ikuti anjuran pemerintah terhadap bahaya dari dampak penularan Covid-19 yang saat ini melanda tanah air dan dunia," tambah Beni.

Beni berharap, dari bantuan yang diberikan kepada tenaga medis dan masyarakat, sebagai upaya pemutus rantai penularan virus Corona.

"Semoga bantuan yang kami serahkan hari ini dapat bermanfaat dalam membatu petugas medis dan masyarakat, dalam memutus mata rantai penularan Covid-19," harapnya. (Hasbuna)⁣